Comscore Tracker

Cara Puaskan Pasangan di Ranjang yang Dianjurkan Islam

Jangan lupa berwudhu dan berdoa

Medan, IDN Times - Dalam pernikahan membahagiakan pasangan hukumnya wajib. Salah satu caranya adalah saat berhubungan tim atau bercinta.

Tapi untuk membahagiakan pasangan tetap harus ada adab dan sopan santun yang diajarkan dalam Islam. Agar hubungan intimmu menghadirkan kebahagiaan. Dikutip dari Popbela

1. Membersihkan diri dengan mandi dan berwudhu sebelum berhubungan

Cara Puaskan Pasangan di Ranjang yang Dianjurkan IslamUnsplash.com/Tadeusz Lakota

Sebelum berhubungan dianjurkan untuk membersihkan diri. Dengan mandi bisa membuat kamu lebih segar dan bersih sebelum naik ke ranjang. Tentu pasangan akan senang jika kamu wangi. Selain itu berwudhu agar kamu dalam keadaan suci.

2. Salat berjemaah dua rakaat

Cara Puaskan Pasangan di Ranjang yang Dianjurkan IslamIlustrasi salat (IDN Times/Aditya Pratama)

Selain itu usai berwudhu juga disunnahkan untuk salat berjemaah dua rakaat. Hal ini untuk menghindarkan kamu dari hal-hal buruk.

Baca Juga: 8 Hal yang Terjadi pada Tubuh Saat Berhenti Berhubungan Seks

3. Foreplay

Cara Puaskan Pasangan di Ranjang yang Dianjurkan Islamimdb.com

Selain itu dalam Islam juga dianjurkan untuk tidak langsung ke pokok permasalahan. Alias pemanasan dulu atau foreplay. Misalnya dengan mencumbu pasangan dari atas sampai bawah mulai dari membelai, memeluk hingga mencium.

4. Berdoa

Cara Puaskan Pasangan di Ranjang yang Dianjurkan IslamIlustrasi berdoa (IDN Times/Sukma Shakti)

Tahap selanjutnya untuk memuaskan suami di atas ranjang yang sesuai dengan ajaran Islam adalah berdoa. Tujuannya adalah dihindarkan dari gangguan setan. Berikut doa sebelum berhubungan intim.

بِسْمِ اللهِ العِلِيِّ العَظِيْمِ، اَللَّهُمَّ اجْعَلْهُ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنْ قَدَّرْتَ أَنْ تَخْرُجَ مِنْ صُلْبِيْ، اَللَّهُمَّ جَنِّبْنِي الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنِيْ

Artinya:

Dengan nama Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. Tuhanku, jadikanlah ia keturunan yang baik bila Kau takdirkan ia keluar dari tulang punggungku. Tuhanku, jauhkan kami dari setan, dan jauhkan setan dari benih janin yang Kau anugerahkan padaku.

Lalu, setelah berhubungan intim dalam Islam dianjurkan memuji Allah dan bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh-Nya. Kita dianjurkan untuk membaca doa berikut ini:

بِسْمِ اللهِ الحَمْدُ لِلهِ الَّذِيْ خَلَقَ مِنَ المَاءِ بَشَرًا فَجَعَلَهُ نَسَبًا وَصَهْرًا وَكَانَ رَبُّكَ قَدِيْرًا

Artinya:

Dengan nama Allah, segala puji bagi-Nya yang telah menciptakan manusia dari air, lalu menjadikannya sebagai keturunan dan kekerabatan. Tuhanmu maha kuasa.

 

5. Saat mencapai klimaksnya dianjurkan baca doa ini

Cara Puaskan Pasangan di Ranjang yang Dianjurkan IslamPexels.com/rawpixel.com

Saat suami telah mencapai klimaksnya atau ejakulasi, disunnahkan untuk membaca doa ini dalam hati:

اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِى خَلَقَ مِنَ الْمَاءِ بَشَرًا فَجَعَلَهُ نَسِبًا وَصِهْرًا وَكَانَ رَبُّكَ قَدِيْرًا. أللَّهُمَّ اِنْ كُنْتَ خَلَقْتَ خَلْقًا فِيْ بَطْنِ هَذِهِ الْمَرْأَةِ فَكَوِّنْهُ ذَكَرًا وَسَمَّهُ اَحْمَدَ بِحَقِّ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، رَبِّ لَا تَذَرْنِى فَرْدًا وَاَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِيْنَ

Artinya: “Segala puji milik Allah, yang telah menciptakan manusia dari air mani. lalu jadikan manusia itu punya keturunan dan musaharah dan Dia adalah Tuhanmu Maha Kuasa. Ya Allah, Ya Tuhan kami, jika Engkau takdirkan di dalam perut istriku ini tercipta seorang makhluk, maka jadikanlah ia seorang laki-laki yang akan keberikan nama Ahmad. Dengan hak yang ada pada Nabi Muhammad, Ya Allah Ya Tuhan kami, jangan biarkan aku sendirian (tanpa memiliki keturunan). Engkaulah (Tuhan) sebaik-baik zat yang mewarikan (yang mengkaruniai tinggalan keturunan)”.

 

Baca Juga: 5 Tips Melakukan Hubungan Seks yang Aman di Tengah Pandemik

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya