Comscore Tracker

5 Cara Tahan Lama Berhubungan Seks Tanpa Obat Kuat

Olahraga teratur dan jangan stres

Hubungan seks salah satu hal yang terpenting dalam rumah tangga. Tentu saja durasi hubungan seks yang lama sangat diperlukan.

Jika kamu terlalu cepat selesai, pasangan akan kurang merasa terpuaskan. Namun gak sedikit pria yang memutuskan untuk mengonsumsi obat kuat.

Padahal tanpa obat kuat, ada cara agar hubungan seks tahan lama di ranjang. Bagaimana caranya?

1. Belajar menunda ejakulasi dengan senam kegel

5 Cara Tahan Lama Berhubungan Seks Tanpa Obat Kuatlatihan senam kegel untuk semua gender (expresspharmacy.co.uk)

Senam kegel merupakan salah satu cara untuk menunda ejakulasi. Ini merupakan latihan mengendalikan otot di sekitar kelamin. Nantinya bisa mendukung stamina agar lebih tahan lama. 

Caranya tahan otot di sekitar kelamin seperti hendak menahan untuk buang air kecil. Durasinya selama 10 detik lalu lepaskan. Ulangi beberapa kali. Latihan ini dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

2. Olahraga secara rutin

5 Cara Tahan Lama Berhubungan Seks Tanpa Obat KuatPexels.com/Li Sun

Olahraga juga salah satu cara agar tahan lama di ranjang. Dengan olahraga kamu bisa punya stamina yang bagus.

Banyak olahraga yang bisa kamu lakukan. Misalnya kardio, jalan cepat, lari hingga aerobik. Olahraga itu membantu sirkulasi dan aliran darah. Ereksi jadi lebih kuat dan lama.

Minimal berdurasi 30 menit dan dilakukan tiga kali per pekan. Berat badan kamu juga bisa lebih ideal.

Baca Juga: 5 Tips Melakukan Seks Berkualitas saat Sudah Punya Bayi, Bisa Kok!

3. Konsumsi makanan mengandung zinc dan asam amino

5 Cara Tahan Lama Berhubungan Seks Tanpa Obat Kuatilustrasi makan daging (unsplash.com/Louis Hansel)

Makanan juga bisa menambah stamina saat berhubungan seks. Untuk pria disarankan yang mengandung zinc atau zat besi. Sebab, kekurangan zinc akan menurunkan tingkat testosteron sehingga dapat mengganggu kemampuan seksual pria.

Itu bisa didapatkan dari Daging, tiram, kacang-kacangan, biji-bijian utuh, sereal. Selain itu asam amino juga bermanfaat seperti arginine dan carnitine. Kamu bisa mendapatkannya dari dalam daging ayam, produk olahan susu, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Zat ini akan membantu pembuluh darah menuju penis lebih rileks dan meningkatkan aliran darah, serta menambah jumlah dan kualitas sperma.

Carnitine juga dapat memperbaiki kualitas ereksi jika dikonsumsi dengan obat kuat pria, seperti sildenafil. Tapi harus dengan resep dokter.

4. Perhatikan berat badan

5 Cara Tahan Lama Berhubungan Seks Tanpa Obat Kuatilustrasi obesitas (pixabay.com/jarmoluk)

Kelebihan berat badan atau obesitas selain bisa mendatangkan penyakit seperti darah tinggi dan diabtes juga membuat gangguan ereksi. Hasil studi lain mengatakan juga bahwa pria obesitas yang mengubah pola makan dengan mengonsumsi makanan rendah kalori dan lemak, mengalami perbaikan dalam gangguan ereksi dan peningkatan kualitas sperma.

Sebaliknya tubuh yang terlalu kurus juga tidak baik. Sebuah penelitian di Skotlandia, dilaporkan bahwa pria yang terlalu kurus akan lebih sulit punya anak dibandingkan yang memiliki berat badan ideal. Penelitian ini mengikutsertakan lebih dari dua ribu pria yang menjalani program hamil di klinik kesuburan Aberdeen Facility Centre, Skotlandia.

Menurut penelitian tersebut, pria dengan berat badan di bawah body mass index (BMI) atau indeks massa tubuh ideal manusia memiliki jumlah dan kualitas sperma yang lebih rendah daripada pria yang berat badannya sesuai dengan BMI.

Ukuran tubuh yang ideal pada dasarnya dapat meningkatkan rasa percaya diri, itulah sebabnya menjaga berat badan sangat dianjurkan agar bisa kuat tahan lama tanpa obat.

 

5. Ketahui faktor pemicu stres

5 Cara Tahan Lama Berhubungan Seks Tanpa Obat KuatIlustrasi stres (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Stres juga bisa mengganggu hubungan seksual. Orang yang mengalami stres, maka tubuh akan mengeluarkan hormon stres yang dapat berdampak pada berkurangnya tingkat kepuasan dan performa seks.

Pada sebagian orang menjadi kurang sensitif pada rangsangan seksual bahkan nggak berminat sama sekali untuk melakukan hubungan seks. Untuk menghindari stres, berolahragalah secara rutin, lakukan meditasi, istirahat yang cukup, serta hindari rokok dan minuman beralkohol.

Baca Juga: 5 Cara Mencegah Melakukan Seks Sebelum Nikah, Bisa!

Artikel ini sudah tayang di Popmama dengan "5 Rahasia Kuat Tahan Lama Tanpa Obat saat di Ranjang"

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya