Comscore Tracker

Perhatikan Gerak-geriknya, Ini 7 Tanda Perempuan Terangsang

Sebaiknya kamu peka dan segera menyambutnya

Keharmonisan rumah tangga bisa dicapai dengan berbagai hal. Salah satu yang cukup menunjang adalah seks. Apalagi saat kedua pasangan sama-sama bergairah dan terangsang.

Kalau pria biasanya lebih mudah diketahui kalau terangsang dan menginginkan permainan saat itu. Tapi bagaimana dengan wanita?

Ya, perempuan memang cenderung tidak terbuka daripada laki-laki soal keinginan untuk seks. Tapi kamu bisa membacanya dari tanda-tanda berikut ini. 

1. Detak jantung yang cepat

Perhatikan Gerak-geriknya, Ini 7 Tanda Perempuan Terangsangdnaindia.com

Ini adalah tanda yang pasti, tetapi sayangnya begitu sulit diamati. Dilansir Live Science, sebuah studi dalam Applied Psychophysiology and Biofeedback tahun 2015 meneliti 72 partisipan perempuan usia 18-39 tahun.

Studi tersebut menyebut bahwa detak jantung seorang perempuan mungkin jadi petunjuk tentang seberapa mudah atau sulit baginya untuk terangsang secara seksual, serta fungsi seksualnya secara keseluruhan.

2. Napas yang berat

Perhatikan Gerak-geriknya, Ini 7 Tanda Perempuan Terangsangunsplash.com/Eli DeFaria

Napas yang berat muncul karena detak jantung yang bertambah cepat. Peningkatan detak jantung tersebut membuat siklus kadar oksigen yang keluar masuk ke dalam tubuh lebih cepat berputar, sehingga menghasilkan napas yang lebih cepat dan berat.

3. Suhu tubuh meningkat

Perhatikan Gerak-geriknya, Ini 7 Tanda Perempuan Terangsangmedicalnewstoday.com

Ada beberapa orang yang merasa seperti demam ketika dirinya sedang terangsang. Itu dikarenakan suhu tubuhnya yang memang mengalami peningkatan. Dilansir laman Intimina, suhu tubuh yang makin panas merupakan hasil peningkatan produksi hormon endorfin, adrenalin, dan dopamin karena kondisi yang sedang terangsang.

Baca Juga: Cerita Pekerja Seks Kehilangan Penghasilan karena Pandemik COVID-19

4. Menjadi “basah”

Perhatikan Gerak-geriknya, Ini 7 Tanda Perempuan Terangsangchicagotribune.com

Bagian ini sebetulnya cuma perempuan yang bisa melihat atau merasakan. Dilansir News24, seperti halnya ereksi pada laki-laki, vagina perempuan menjadi basah saat terangsang. Ini merupakan bentuk persiapan diri terhadap penetrasi.

Penulis buku Sex Made Easy tulisan Dr. Derby Herbenick menuliskan bahwa produksi cairan vagina disebabkan karena hormon estrogen. Maka dari itu, perempuan dengan kadar estrogen yang tinggi akan lebih sering terlubrikasi alias basah.

5. Payudara lebih kencang dan mengembang

Perhatikan Gerak-geriknya, Ini 7 Tanda Perempuan Terangsangcosmopolitan.com

Ada fenomena yang disebut sebagai sex flush, yang membuat aliran darah meningkat dan menyebar ke seluruh tubuh. 

Pada laki-laki, darah mengalir ke penis dan menyebabkan ereksi. Sementara itu, untuk perempuan, darah mengalir ke bagian vagina dan dada. Alhasil, vagina menjadi basah dan payudara jadi mengembang.

6. Puting menegang

Perhatikan Gerak-geriknya, Ini 7 Tanda Perempuan Terangsangaskhealthnews.com

Jika ditanya adakah persamaan dari tanda-tanda rangsangan yang terjadi pada pria dan perempuan, jawabannya adalah ada yang sama-sama menegang. Bedanya, kalau pada laki-laki adalah penis, sedangkan perempuan pada bagian puting payudara.

Otot-otot di sekitar dada mendapatkan sensasi berlebih saat bergairah, yang mana itu menstimulasi saraf-saraf di puting.

7. Menjadi lebih “clingy”

Perhatikan Gerak-geriknya, Ini 7 Tanda Perempuan Terangsangrelrules.com

Tanda yang mungkin terlihat saat perempuan sedang terangsang adalah clingy, yaitu inginnya nempel terus sama pasangannya atau lebih manja. Contohnya bisa dengan menempelkan tubuhnya di tubuh pasangan atau mulai memberikan sentuhan-sentuhan kecil. Bisa jadi itu adalah tanda ajakan...

Nah, tapi lebih dalam, kondisi psikisnya bisa juga menandai jika mereka terangsang. Kamu harus lebih peka dengan perasaan mereka.

Baca Juga: Berbagai Hal yang Terjadi pada Tubuh saat Kamu Terangsang

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya