Comscore Tracker

Jangan Sampai Salah! Begini Cara Memotong dan Makan Durian yang Benar

Jangan sampai menodai kenikmatan durian ya~

Kalau ke Kota Medan belum sah rasanya jika belum mencicipi durian. Dari berbagai daerah di Indonesia, Durian Medan adalah yang paling terkenal.

Meski dinamakan buah sejuta umat, nyatanya tak semua orang bisa memotong dan memakan durian dengan benar, lho! Yuk simak caranya yang benar.

https://www.youtube.com/embed/1DFkSqs4Xjk

Seperti yang terjadi di acara reality show  Law of the Jungle episode 382. Para bintang tamu ditantang makan durian. Beberapa bintang tamu yang hadir antara lain Yuqi (G)I-DLE, Sanha ASTRO, Ahn Chang Hwan, Park Jung Chul, Oh Daer Hwan, Go Young Bin, dan Han Boreum. 

Anehnya, saat membelah buah durian, Kim Byung Man langsung membelahnya jadi dua dengan parang. Tak hanya itu, saat berhasil dibuka, durian dicongkel langsung dengan parang. Terang saja hal ini mengundang komentar netizen yang gemas, karena melihat cara memotong durian yang salah. 

Sebenarnya gimana sih cara memotong dan memakan durian yang benar? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Potong sedikit bagian bawah durian

Jangan Sampai Salah! Begini Cara Memotong dan Makan Durian yang Benaryearofthedurian.com

Letakkan durian menghadap ke bawah, lalu gunakan pisau tajam untuk memotong kulit bawahnya. Sembari dipotong, tarik kulitnya menggunakan tangan secara perlahan. Saat bagian dalam durian mulai terlihat, letakkan pisaunya. 

2. Tarik menggunakan tangan di bagian kulit durian yang telah terpotong, hingga terbelah dua

Jangan Sampai Salah! Begini Cara Memotong dan Makan Durian yang Benaroyorooms.com

Setelah memakai pisau, kini gunakan tangan. Tarik buah durian di bagian kulit yang telah terpotong sedikit dengan tangan. Durian akan terbelah menjadi dua saat kamu berhasil membukanya. Namun, kamu harus berhati-hati, supaya durinya tidak melukai tangan. 

Baca Juga: 10 Jenis Durian Paling Populer Ini Wajib Masuk List Kulineranmu

3. Ambil buah durian menggunakan tangan atau sendok

Jangan Sampai Salah! Begini Cara Memotong dan Makan Durian yang Benargoasiaplus.com

Tak perlu menggunakan pisau, kamu bisa mengambil buah durian dengan sendok atau tangan. Ambil sebutir durian yang masih lengkap dengan isinya, lalu pindahkan ke atas piring. Bisa juga langsung dimakan.

Setiap butir durian memiliki biji di dalamnya. Nah, kamu tak boleh sampai menelan biji durian yang cukup besar, bisa-bisa tersedak! 

4. Cara penyimpanan

Jangan Sampai Salah! Begini Cara Memotong dan Makan Durian yang Benarhealthfreakmommy.com

Jika buah durian tidak habis, segera masukkan ke dalam wadah dan menutupnya rapat. Simpan di dalam freezer, supaya bisa awet lebih lama. Namun, jangan disimpan terlalu lama, karena bisa mengubah rasa aslinya!

Nah, sekarang sudah tahu, kan gimana cara memotong dan makan durian dengan benar. Jangan sampai salah lagi ya, biar kenikmatannya tak berkurang, atau bahkan rusak!

Baca Juga: 10 Daerah Penghasil Durian Terbaik di Sekitar Medan, Bikin Puas

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya