Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tempat Makan Pecal Paling Favorit di Medan

Dijamin bikin nagih nih!

Pecal merupakan makanan tradisional yang tak hilang ditelan zaman. Sampai saat ini pecal masih sangat digemari.

Perpaduan sayur-sayuran seperti daun ubi, kacang panjang, tauge, tempe dengan bumbu pecal yang terbuat dari kacang tentu sangat nikmat. Baik dicampur dengan nasi, lontong, mie maupun gorengan.

Nah, di Medan kuliner pecal juga sangat digemari. Berikut 5 rekomendasi tempat makan pecal favorit di Medan.

1. Pecal Nek Atik

5 Rekomendasi Tempat Makan Pecal Paling Favorit di Medaninstagram.com/pecelnekatik

Pecal Nek Atik menjadi yang paling terkenal di kota Medan. Pecal Nek Atik terletak di seberang RSU Madani di Jalan A. R. Hakim. Walaupun namanya Pecal Nek Atik tapi yang jual orangnya cantik dan masih muda lho. Pecal Nek Atik diambil dari nama nenek si penjual dan resep pecal nya dari sang nenek yang berasal dari Madiun.

Untuk seporsi pecal harganya  mulai dari Rp10.000 saja. Untuk campurannya, kamu bisa menambahkan nasi, mie, sate telur puyuh atau pun gorengan. Tertarik untuk mencobanya?

2. Pecal Bundaran Cemara

5 Rekomendasi Tempat Makan Pecal Paling Favorit di Medaninstagram.com/kulinerkoko

Komplek Cemara Asri menjadi salah satu tempat wisata yang murah di Medan. Di tengah perumahan elite, terdapat bundaran yang dipenuhi oleh pedagang makanan tradisional. Salah satu makanan yang wajib kamu coba adalah Pecal Bundarannya.

Pecal Bundaran Cemara disajikan dengan pincuk dan harga per porsi cuma Rp7.000 saja lho. Dan biar makin mantap, kamu bisa menambahkan bakwan, tempe goreng atau pun sate di atas pecal tersebut. Dijamin nagih deh!

Baca Juga: Menikmati Oblok-oblok Ayam Khas Warutung, Diolah dengan Andaliman

3. Pecal Mandailing

5 Rekomendasi Tempat Makan Pecal Paling Favorit di Medaninstagram.com/medanfoodblog

Pecal Mandailing ini terletak di pintu keluar tol Bandar Selamat, sekitar daerah Aksara. Rasa pecal Mandailing makin mantap ketika bumbu kacang yang sudah halus diaduk dengan semua sayur dan mie di atas gilingan yang besar. Untuk harga, pecal Mandailing dibanderol dengan harga Rp10.000 saja lho. Mantap, kan?

4. Pecal Mbak Supiah

5 Rekomendasi Tempat Makan Pecal Paling Favorit di Medaninstagram.com/wi.sely

Pecal Mbak Supiah terletak di Jalan Sei Putih Baru, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru. Di sini, kamu bisa mencampur pecal dengan nasi, lontong atau mie. Biar makin lahap, kamu juga bisa memesan tahu goreng Mbak Supiah yang enak.

Cocok banget deh bikin kenyang perut yang lagi keroncongan. Dan yang terpenting, jangan khawatir bikin kantong bolong ya. Karena harga pecal di sini sangat terjangkau deh.

5. Pecal Kenari

5 Rekomendasi Tempat Makan Pecal Paling Favorit di Medaninstagram.com/ngicip_icip

Pecal Kenari terletak di Jalan Kenari Simpang Waringin, Medan. Buat kamu yang ingin menikmati pecal dengan nuansa restoran, tempat ini cocok untuk dicoba. Selain pecal, tempat ini juga menyediakan menu sop juga lho.

Untuk harga, pecal kenari dibanderol dengan harga Rp30.000-an. Walaupun agak mahal, tapi soal rasa pecal kenari juga juara lho.

Nah, sudah tahu kan tempat makan pecal yang enak di Medan. Jangan lupa singgah, ya!

Baca Juga: Mau Coba Kuliner Khas Thailand di Medan? Coba ke Kinley Thai Bistro

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Liana Fransiska Rambe di IDN Times Community dengan judul 5 Tempat Makan Pecal Paling Nagih di Medan

Baca Juga: Kuliner Khas Batak, 4 Rempah Rahasia dalam Masakan Arsik Ikan Mas

Topic:

  • Doni Hermawan
  • Septi Riyani

Just For You