Comscore Tracker

Sesuaikan Diri Yuk! Ini 7 Kebiasaan Makan Selama New Normal

Makanan sehat bakal makin banyak dicari

Dari masa normal ke Pembatasan Sosial Besar-besaran (PSBB) beberapa kebiasaan kita berubah, baik dalam bekerja, berolahraga, dan aktivitas sehari-hari lainnya. Dari PSBB menuju New Normal ini juga kita harus tetap menjaga kebiasaan tetap hidup sehat.

Hal ini tentu berdampak pada aktivitas sehari-hari, termasuk cara mengonsumsi makanan.

Periode normal baru membuat banyak orang sadar akan pentingnya kesehatan dalam makanan. Maka dari itu, erikut beberapa kebiasaan makan saat normal baru.

1. Makanan sehat bakal makin banyak dicari

Sesuaikan Diri Yuk! Ini 7 Kebiasaan Makan Selama New Normalfirstclasse.com.my

Wabah virus corona membuat banyak orang lebih peduli pada kesehatan, termasuk soal makanan. Hal ini membuat makanan sehat lebih banyak dicari.

Sebaiknya lakukan diet sehat dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan segar. Selain itu, pilih lemak sehat, biji-bijian, dan protein yang dapat mendukung sistem kekebalan tubuh. 

Baca Juga: Ini 17 Daerah di Sumut yang Boleh Terapkan New Normal

2. Munculnya pengiriman makanan sehat dan vegan

Sesuaikan Diri Yuk! Ini 7 Kebiasaan Makan Selama New Normalglamour.com

Terdapat perubahan yang mengarah pada makanan vegan dan organik. Tren makanan ini akan menjadi gaya hidup bagi banyak orang.

Sebagian orang akan cenderung memilih makanan berlabel vegan. Pebisnis kuliner lokal juga cenderung memproduksi makanan nabati dan makanan sehat lainnya.

3. Makanan beku

Sesuaikan Diri Yuk! Ini 7 Kebiasaan Makan Selama New Normalthehealthy.com

Frozen food akan menjadi primadona untuk makanan rumahan, karena akan lebih banyak orang fokus memasak di rumah. Selain masih segar, makanan beku paling mudah diolah. Misalnya daging, ayam, dan makanan lainnya yang dibekukan.

4. Munculnya makanan kaki lima yang bersih dan nyaman

Sesuaikan Diri Yuk! Ini 7 Kebiasaan Makan Selama New Normaltheculturetrip.com

Minat makanan terhadap kaki lima cenderung menurun akibat pandemik. Pasalnya, makanan kaki lima kerap dinilai kurang bersih.

Kini, kebersihan menjadi hal utama yang menjadi perhatian setelah pandemik. Dengan begitu, kita akan melihat banyak makanan kaki lima yang dapat memberikan pengalaman makan yang bersih dan nyaman. 

5. Masakan rumahan

Sesuaikan Diri Yuk! Ini 7 Kebiasaan Makan Selama New Normallivenaturallymagazine.com

Sejak pandemik, banyak orang yang menghabiskan lebih banyak waktu di dapur untuk memasak, sekaligus dapat menghemat pengeluaran dengan baik.

Maka dari itu, banyak orang yang mengurangi makan di restoran dan lebih memilih makan di rumah. Bahkan, tren ini diprediksi akan bertahan, meski pandemik telah berakhir. 

6. Meningkatnya produk makanan lokal

Sesuaikan Diri Yuk! Ini 7 Kebiasaan Makan Selama New Normalsupermarketnews.co.nz

Walaupun mengonsumsi makanan lokal bukan menjadi hal baru, tetapi ini akan menjadi kebiasaan yang diteruskan setelah pandemik. Para konsumen cenderung khawatir dengan makanan impor. Sehingga, mereka cenderung memilih makanan lokal sekaligus mendukung penjual dan petani lokal.

7. Konsumsi daging menurun

Sesuaikan Diri Yuk! Ini 7 Kebiasaan Makan Selama New Normallongevitylive.com

Mengonsumsi daging mungkin akan menurun karena khawatir dengan kesehatan. Sebagian orang cenderung mencari pilihan lain untuk memenuhi protein mereka, seperti makanan laut dan sumber protein dari makanan lainnya. 

Itulah beberapa kebiasaan baru di dunia kuliner yang akan dilakukan saat new normal. Download aplikasi cari resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: [LINI MASA] Perkembangan Terkini Wabah Virus Corona di Sumatera Utara

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya