Comscore Tracker

Digemari di Masa Pandemik, Ini 5 Sepeda Lipat Termahal di Dunia 

Salah satunya Brompton yang terkenal setelah penyelundupan

Di masa pandemik corona, para millennial dan gen Z saat ini kembali menggemari sepeda. Selain menjadi olahraga dan membuat tubuh sehat, juga jadi tren. Tidak hanya bersepeda di pagi hari, tapi juga malam hari. Mereka menamakannya night ride.

Salah satu sepeda yang kembali jadi tren saat ini adalah sepeda lipat. Harganya beragam dari yang murah sampai yang harganya fantastis. 

IDN Times coba merangkum sepeda-sepeda termahal di dunia.

1. Dahon Clinch

Digemari di Masa Pandemik, Ini 5 Sepeda Lipat Termahal di Dunia Dahon Clinch/Google.

Dahon Clinch adalah seri unggulan baru dari Dahon, salah satu produsen sepeda lipat terbesar di dunia. Mereka merilis beberapa versi seperti Clinch D10, Clinch D20 dan Clinch Pro dengan harga bervariasi dari US$2.000 (Rp28 juta) hingga US$5.000 (Rp70 juta).

2. Prodrive Hummingbird Bike

Digemari di Masa Pandemik, Ini 5 Sepeda Lipat Termahal di Dunia Hummingbird/Google

Prodrive Hummingbird Bike diklaim merupakan sepeda lipat paling ringan di dunia yang memiliki bobot 6,9 kg. Bobot sepeda lipat ini 3 kg lebih ringan jika dibandingkan dengan sepeda lipat yang telah beredar di dunia saat ini.

Hal tersebut dapat diperoleh Prodrive berkat menggunakan rangka serat karbon yang sangat ringan hasil produksi Prodrive Composites di Milton Keynes. Selain bobotnya yang ringan, Prodrive Hummingbird Bike juga dipastikan memiliki handling terbaik.

Harganya berkisar GB£3.666 atau setara Rp66 juta.

Baca Juga: [BREAKING] Pesawat TNI AU Jatuh Menimpa Permukiman Warga di Riau

3. Airnimal Joey Endurance Plus

Digemari di Masa Pandemik, Ini 5 Sepeda Lipat Termahal di Dunia Airnimal Joey Enurance Plus/Google.

Dilansir dari bikeradar.com, Airnimal Joey Endurance Plus menjadi salah satu sepeda lipat terbaik. Roda yang dimiliki oleh sepeda ini berukuran 26 inch seperti roda sepeda gunung. Selain itu, sepeda ini cocok untuk melakukan perjalanan jauh maupun tur dengan komunitas.

Sayangnya, sepeda ini memakan waktu 10 menit untuk bisa dilipat dengan rapi. Harga terendah dari sepeda ini adalah sebesar GB£2.499 atau setara Rp44,9 juta.

4. Tern BYB S11

Digemari di Masa Pandemik, Ini 5 Sepeda Lipat Termahal di Dunia Foto Pribadi

Sepeda lipat ini menawarkan kualitas yang baik dengan desain rangka yang kaku dan jarak sumbu rodanya yang panjang disertai roda dengan ukuran 20 inci.

Sepeda ini juga punya bentuk lipatan yang baik, meski tidak sebaik sepeda Brompton. Harga terendah yang ditawarkan sepeda ini adalah GB£2,300 atau Rp41,4 juta.

5. Brompton

Digemari di Masa Pandemik, Ini 5 Sepeda Lipat Termahal di Dunia Istimewa / Dok. Brompton

Bagi pecinta olahraga, khususnya bersepeda, Brompton termasuk sepeda idaman, tentunya dengan harga yang sangat fantastis. Berdasarkan penelusuran IDN Times, di salah satu toko online seperti Tokopedia, harga sebuah sepeda Brompton seri Custom Army Green mencapai Rp90 juta. 

Berdasarkan penelusuran IDN Times, Brompton jenis superlight dihargai mulai dari Rp31,7 juta-Rp33,8 juta. Sementara untuk seri Brompton standar dihargai mulai dari Rp18,5 juta-Rp22,3 juta. Di luar negeri, versi terendahnya ada yang dijual GB£745 atau setara Rp13 juta.

Masih banyak seri lain yang memiliki harga yang juga fantastis. Menilik di Shopee, Brompton Seri S6-L Rp42,2 juta. Bahkan, di Blibli.com, Seri S2L-X Black Edition memiliki harga Rp53,5 juta. Sedangkan, S6R Nickel Titanium diharga Rp45,6 juta.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Pesawat Tempur Jatuh di Rumah Kosong Warga, Pilot Berhasil Selamat

Topic:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya