Comscore Tracker

Melirik Vespa Tunggangan Menantu Jokowi di KPU, Harganya Puluhan Juta

Bobby Nasution-Aulia daftar calon wali kota Medan dan wakil

Medan, IDN Times – Ada yang menarik perhatian saat Bakal Pasangan Calon (Bapaslon)Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution dan Aulia Rahman datang mendaftar ke KPU, Jumat (4/9/2020). Selain diarak oleh massa yang banyak, Bobby-Aulia tampak menunggangi sepeda motor skuter matic.

Bukan matic biasa yang ditunggangi keduanya. Mereka mengendarai Vespa varian sprint yang aduhai. Bobby dengan varian Sprint Notte. Sedangkan Aulia menunggangi varian Sprint Halogen. Keduanya juga tampak gagah berbalut setilan denim.

Saat ini, Bobby-Aulia mendapatkan dukungan dari koalisi gemuk. Mulai dari Gerindra, PDIP, Golkar, PAN, NasDem, Hanura, PPP, dan PSI. Dia mendapatkan dukungan dari gabungan partai yang memiliki 39 kursi dari total 50 kursi di DPRD Medan.

1. Harga vespa yang ditunggangi Bobby-Aulia mencapai puluhan juta

Melirik Vespa Tunggangan Menantu Jokowi di KPU, Harganya Puluhan JutaBobby dan Aulia kendarai vespa (Dok.IDN Times/istimewa)

Pantas saja tampilan keduanya semakin ciamik. Tunggangan mereka ternyata dibanderol hingga puluhan juta. Informasi yang dihimpun harga kedua sepeda motor itu dibanderol hingga Rp50 juta-an rupiah di pasar Indonesia.

Untuk Vespa Sprint ABS Notte bermesin 150cc i-get yang ditunggangi Bobby bisa mencapai Rp50 juta. Meskipun belum diketahui apakah vespa itu milik Bobby atau bukan.

Sementara dari laman resmi vespa.com, yang ditunggangi oleh Aulia adalah seri Sprint Halogen. Tampilannya gahar berbalut warna green musk.

Baca Juga: Pilkada Medan 2020, Bobby Nasution-Aulia Rahman Dapat Dukungan PPP

2. Sprint Notte merupakan edisi terbatas dan dilaunching pada April 2019 lalu di Indonesia

Melirik Vespa Tunggangan Menantu Jokowi di KPU, Harganya Puluhan JutaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Sprint Notte yang ditunggangi Bobby disebut sebagai edisi terbatas. Seri ini baru meluncur di Indonesia pada April 2019 lalu. Sedangkan untuk di Medan baru mendarat beberapa bulan berikutnya.

Warna hitam elegan membuatnya beda dengan varian Sprint biasa. Sprint Notte membawa kesan angker dalam tampilannya yang berbalut warna hitam matte. Dalam bahasa Italia, Notte artinya malam.

3. Bobby-Aulia jadi Bapaslon pertama yang mendaftar ke KPU Medan

Melirik Vespa Tunggangan Menantu Jokowi di KPU, Harganya Puluhan JutaBobby Nasution dan Aulia Rachman (kiri) datang ke KPU Medan menaiki Vespa (IDN Times/Indah Permata Sari)

Pasangan Bobby-Aulia menjadi yang pertama mendaftar ke KPU Medan. Kabar yang beredar, pasangan Bakal Calon Akhyar Nasution-Salman Alfarisi akan mendaftar besok.

Ketua KPU Kota Medan, Agussyah Damanik menuturkan, pendaftaran Bapaslon harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Sesuai ketentuan, lanjut dia, bapaslon yang akan mendaftar harus membawa surat keterangan real time swab atau PCR. Hanya Bapaslon yang berstatus negatif COVID-19 yang bisa hadir.

Hari ini adalah hari pertama pendaftaran bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Pendaftaran Bakan dibuka hingga Minggu (6/8/2020). Jika dokumen lengkap, maka akan langsung diterbitkan surat tanda terima. Kemudian akan dibuatkan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan di RSUP H Adam Malik.

"Sekarang akan dilakukan penelitian berkas. Kalau syarat calon tidak lengkap dan tidak sah, maka akan dikembalikan lagi untuk dilengkapi," tutur Agussyah.

Baca Juga: [BREAKING] Daftar Cawalkot ke KPU Medan, Menantu Jokowi Kendarai Vespa

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya