Comscore Tracker

Cocok untuk Touring, Motor Bekas yang Harganya Gak Sampai Rp15 Juta

Bikin touring kamu makin kece!

Jakarta, IDN Times - Banyak jenis sepeda motor, salah satunya adalah touring. Motor jenis ini dirancang untuk perjalanan jauh dan karenanya pasti tangguh dan nyaman dikendarai. Hanya saja motor-motor touring biasanya dibanderol lebih tinggi.

Namun jangan cemas, sebab kini kamu bisa mencari motor-motor touring di bursa motor bekas dengan harga yang sangat terjangkau.

Nah, berikut motor-motor touring yang harga bekasnya bawah Rp15 juta.

1. Yamaha Scorpio Z

Cocok untuk Touring, Motor Bekas yang Harganya Gak Sampai Rp15 Jutabikepics.com

Motor ini telah masuk dalam jajaran jagoan jalanan sejak awal 2000an. Motor bertubuh gahar dari Jepang ini dibekali dengan mesin yang mampu menghasilkan daya pacu hingga 8000 RPM dan torsi maksimal 13,4 Nm.

Kendati legendaris, Yamaha Scorpio Z bekas bisa dibeli dengan harga yang terjangkau. Di situs jual beli OLX, motor mesin 4 tak ini dijual  mulai dari Rp9 jutaan. 

2. Honda Tiger GL-200RI

Cocok untuk Touring, Motor Bekas yang Harganya Gak Sampai Rp15 Jutaolx.co.id

Generasi 90-an pasti kenal dengan motor yang satu ini. Sebelum Yamaha Scorpio mulai mengaspal di tanah air, pemotor Indonesia lebih dulu akrab dengan motor touring pabrikan Honda, yaitu Tiger. 

Honda Tiger telah lima kali melakukan regenerasi. Namun, seri GL-200R1 alias Tiger Revo dari generasi keempat bisa dibilang adalah yang paling membenak bagi para penakluk jalanan. Yang menarik dari motor ini tidak hanya kapasitas mesinnya yang konsisten di 200 CC, tetapi juga tampilannya ketika muncul kala itu. Desain baru motor macan seri ini sudah diberi sentuhan facelift hingga terlihat lebih modern.

Kapasitas mesin yang dibawa motor ini lah yang menyebabkannya dijual dengan dengan harga tinggi. Namun, versi bekas Tirev bisa ditemukan mulai dari Rp11 juta di situs jual beli daring.

3. Suzuki Thunder 125 2008

Cocok untuk Touring, Motor Bekas yang Harganya Gak Sampai Rp15 Jutabikepics.com

Suzuki ikut unjuk gigi dalam kategori motor touring lewat Suzuki Thunder 125. Kapasitas mesin motor ini mungkin lebih rendah dibanding dua motor yang disebutkan sebelumnya, yaitu 125 CC. Namun, kebanyakan pemotor yang pernah membawa motor ini terkesan dengan kebutuhan bahan bakarnya yang begitu irit. 

Harga motor ini di era peluncurannya melebihi Rp15 juta. Sekarang, jika kamu mencari versi bekasnya di situs jual beli daring, harganya bisa dikatakan terjun bebas. Versi bekas motor ini dijual dengan harga yang amat terjangkau, yaitu dimulai dari Rp3 jutaan. Opsi ini patut dipertimbangkan untuk kamu yang berencana melakukan long road trip usai korona mereda. 

Baca Juga: Motor-motor Touring Bermesin Kecil, Nyaman dan Lebih Irit  

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya