Comscore Tracker

4 Sepeda Lipat Keren untuk Millennial dengan Harga Terjangkau

Bersepeda jadi tren di Indonesia

Beberapa waktu belakangan ini, kamu gak akan heran dengan kerumunan orang bersepeda di jalan raya. Ya, bersepeda saat ini kembali jadi hits. Baik anak-anak hingga orang dewa menggowes sepedanya dengan berbagai jenis. 

Olahraga dianggap cara yang tepat untuk sehat di masa pandemik COVID-19. Namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Ada berbagai jenis sepeda yang ramai di jalanan. Salah satu yang paling populer saat ini adalah sepeda lipat atau akrab disebut seli. Seli yang paling populer saat ini adalah Brompton. Namun gak mesti semahal Brompton sih kalau mau beli sepeda lipat. Berikut 5 sepeda lipat dengan harga terjangkau.

https://www.youtube.com/embed/45lvDsdOlTI

1. United Trifold

4 Sepeda Lipat Keren untuk Millennial dengan Harga TerjangkauSepeda United Trifold, (https://unitedbike.com).

Brompton memang memang jadi merek sepeda lipat paling digemari akhir-akhir ini. Hanya saja, produsen sepeda asal Inggris itu punya harga yang sangat tinggi. Walhasil, banyak orang yang kesulitan untuk membelinya karena harus merogoh kocek yang sangat dalam.

Banyak orang mendambakan sepeda berdesain seperti Brompton lantaran punya ukuran yang sangat ringkas jika sudah di lipat jika dibandingkan dengan sepeda dengan jenis serupa di merek lain. Tak hanya itu, adanya fitur roda kecil jika sudah dilipat membuat para pemiliknya bisa menariknya saja tanpa harus diangkat.

Namun, kalian bisa memiliki sepeda serupa Brompton dengan dana terbatas. Sebab, produsen sepeda yang sudah cukup populer di Indonesia mengeluarkan varia yang mirip dengan rancangan sepeda lipat Andrew Ritchie pada 1975, yakni United Trifold.

Trifold ini memiliki beberapa seri yang dikeluarkan. Namun, dari segi bentuk, tak banyak perbedaan yang dilihat. Mereka masih menggunakan bahan alloy dengan ukuran ban 16. Hanya saja, semakin tinggi seri yang dikeluarkan, semakin bertambah saja speed group set yang digunakan.

Jangan khawatir, kalian yang tertarik bisa memboyong Trifold hanya dengan harga mulai dari Rp 4 jutaan.

2. Element Troy

4 Sepeda Lipat Keren untuk Millennial dengan Harga TerjangkauElement Troy. (elementmtb.com)

Troy merupakan sepeda lipat produksi Element yang amat laris manis di pasaran. Sepeda yang diproduksi pada 2020 ini memiliki total berat sekitar 12 kilogram saja. Beberapa kelebihan dari sepeda ini adalah, sudah hampir semuanya menggunakan bahan alloy dengan ban berukuran 16 inci.

Selain itu, Troy juga sudah membekali beberapa bagian dengan spesifikasi yang lumayan baru, yakni menggunakan sistem rem, Mechanical Disc Brake Tongli Rotor 160mm, plus thumbshifter Sensah 1 x 9 speed.

Sepeda lipat ini jika dilihat secara seksama memiliki bentuk yang hampir mirip dengan merek FnHon dengan varian Gust yang punya harga Rp10 juta lebih. Tak pelak, Troy jadi pilihan cukup menarik, karena millennials bisa menebusnya cuma dengan harga mulai Rp4 jutaan.

Baca Juga: Digemari di Masa Pandemik, Ini 5 Sepeda Lipat Termahal di Dunia 

3. Element Pikes

4 Sepeda Lipat Keren untuk Millennial dengan Harga TerjangkauSepeda Element Pikes. (elementmtb.com).

Masih sama dengan United Trifold, Element juga mengeluarkan sepeda dengan bentuk yang serupa dengan Brompton dan Trifold. Namun, ada sedikit perbedaan, lantaran Pikes tak menggunakan frame berbahan alloy, melainkan dengan chromly.

Namun tak perlu khawatir, bobot dari pikes ini tak kalah ringan, karena hanya memiliki berat sekitar 13 kilogram saja. Plus, punya lipatan yang tak kalah ringkes dari Brompton dan Trifold.

Dengan bentuk premium, tak butuh dana banyak untuk menebus Pikes. Kalian tinggal mengeluarkan dana Rp7 juta untuk bisa mendapatkan sepeda seperti Brompton.

4. Dahon Ion

4 Sepeda Lipat Keren untuk Millennial dengan Harga TerjangkauSepeda Dahon Ion. (elementmtb.com)

Sepeda lipat dengan merek kenamaan asal Amerika Serikat, yakni Dahon sudah sangat mudah di dapatkan di Indonesia. Maklum mereka kini memiliki pabrik di Kendal, Jawa Tengah.

Bahkan sejak Januari 2020 sudah 900 unit sudah selesai diproduksi di di pabrik PT Roda Maju Bahagia varian Dahon Ion. Sepeda ini didesain trendi dan sporty dan cocok digunakan di perkotaan. Kualitasnya pun tak usah diragukan lantaran disesuaikan dengan standarisasi pabrik yang ada di Amerika Serikat.

Dahon Ion dibekali frame alloy yang kuat sehingga aman dan nyaman untuk digunakan. Selain itu, sepeda ini juga dibekali dengan roda yang lebih besar, yakni ukuran 20, plus dibantu dengan shifter delapan sampai 10 speed.

Baca Juga: Ampun Deh! 10 Harga Sepeda Artis Ini Harganya Bikin Melongo

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya