Comscore Tracker

Ada Versi Garuda, Honda CBR250RR SP Mewarisi Teknologi MotoGP 

Dibanderol Rp76 Juta OTR Jakarta

Jakarta, IDN Times - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda CBR250RR SP Quick Shifter sebagai motor supersport 250cc 2-silinder terbaik di Indonesia. Varian tertinggi Honda CBR250RR ini memiliki perpaduan sempurna dari performa mesin yang semakin bertenaga, sensasi manuver yang lebih lincah, serta teknologi sekelas motor balap MotoGP, yaitu Quick Shifter serta Assist/Slipper Clutch.

Dari segi desain dan tampilan fisik, CBR250RR SP tak banyak berubah dari versi sebelumnya. Tapi CBR250RR SP hadir dengan sejumlah fitur baru dan performa yang lebih gacor. Apa aja fitur-fitur unggulan motor satu ini?

1. Fitur Quick Shifter sekelas MotoGP, pertama pada motor 250cc 2-silinder di Indonesia

Ada Versi Garuda, Honda CBR250RR SP Mewarisi Teknologi MotoGP Honda CBR250RR SP Quick Shifter (Dok. IDN Times)

Motor ini mewarisi teknologi MotoGP, yaitu Quick Shifter dan Assist/Slipper Clutch. Dengan Quick Shifter, pengendara gak perlu khawatir motor kehilangan tenaga, karena fitur ini membuat tidak adanya jeda saat memindahkan gigi.

Fitur Assist/Slipper Clutch gak kalah menarik, fitur ini membuat perpindahan kopling lebih ringan saat dibawa di kecepatan tinggi maupun rendah. Jadi gak ada lagi deh pegel-pegel sehabis menarik tuas kopling.

Baca Juga: Meski Pandemik, Honda Bikin Share Technology Terkini Secara Virtual

2. Honda CBR250RR SP Quick Shifter dibekali mesin terbaru

Ada Versi Garuda, Honda CBR250RR SP Mewarisi Teknologi MotoGP HondaHonda CBR250RR SP Quick Shifter (Dok. IDN Times)

CBR250RR SP dibekali mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang mampu menghasilkan tenaga hingga 30kW (41 PS) atau 13.000 rpm dan torsi maksimal hingga 25 Nm (2,5kgf.m) atau 11.000 rpm.

Karena motor ini termasuk motor lightwight supersport, Honda mengklaim motor ini hanya butuh 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m. Selain itu, kecepatan maksimalnya bisa mencapai 172kpj.

3. Desain CBR250RR SP bertema “Speedy Shape”

Ada Versi Garuda, Honda CBR250RR SP Mewarisi Teknologi MotoGP Honda CBR250RR SP Quick Shifter (Dok. IDN Times)

Desain CBR250RR SP ini lumayan keren dan agresif. Meski begitu Honda tak lupa dengan aspek fungsionalnya yang membuat semua pengendara takjub sebelum dan setelah mengendarai motor ini. Varian terbaru CBR250RR ini hadir dengan logo baru yang ditempatkan di bodi samping kanan dan kiri motor.

4. Mewujudkan mimpi para pecinta motor supersport

Ada Versi Garuda, Honda CBR250RR SP Mewarisi Teknologi MotoGP Honda CBR250RR SP Quick Shifter (Dok. IDN Times)

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan, Honda CBR250RR SP Quick Shifter merupakan upaya Honda dalam mewujudkan mimpi para pecinta motor supersport yang menginginkan performa agresif dan kencang layaknya motor balap.

"Model ini diluncurkan dengan performa terbaik dan fitur terlengkap di kelasnya untuk memenuhi ekspektasi konsumen motor sport di Tanah Air. Fitur Quick Shifter yang ditemani kehadiran Assist/Slipper Clutch semakin memberikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan," ujarnya.

5. Harga OTR DKI Jakarta seharga Rp76 juta

Ada Versi Garuda, Honda CBR250RR SP Mewarisi Teknologi MotoGP HondaHonda CBR250RR SP Quick Shifter (Dok. IDN Times)

Honda memberikan beberapa pilihan warna Honda CBR250RR SP Quick Shifter, yakni Bravery Red Black dan Honda Racing Red. Selain itu Honda juga menawarkan edisi spesial hari kemerdekaan Indonesia, yaitu warna Garuda x Samurai.

Motor ini dapat kamu pesan diseluruh dealer Honda Wing di seluruh Indonesia dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta sebesar Rp76.700.000 juta untuk warna Bravery Redy Black dan Honda Racing Red.

Namun honda belum memberikan harga untuk edisi spesial Garuda x Samurai. 

Baca Juga: Bikers Indonesia Jumpa Marquez & Jajal Kehebatan Honda CBR di Malaysia

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya