Comscore Tracker

6 Sepeda Ini Mewarisi DNA Mobil Balap, Harganya Bikin Melongo!

Harus rogoh kocek ratusan juta

Jakarta, IDN Times - Bersepeda saat ini lagi hits. Ada berbagai jenis dan merek sepeda. Salah satu yang sedang naik daun adalah Brompton.

Brompton adalah sepeda yang harganya bisa puluhan bahkan sampai ratusan juta. Tapi ternyata ada sepeda-sepeda yang harganya lebih tinggi dan bikin melongo. Tak tanggung, sepeda-sepeda ini bermerk Ferrari hingga Lamborghini.

Tentu saja ringan dan cepat. Apa saja sih sepeda-sepeda yang mewarisi DNA supercar?

1. Mercedes-Benz

6 Sepeda Ini Mewarisi DNA Mobil Balap, Harganya Bikin Melongo!Aragon 18

Pabrikan mobil asal Jerman, Mercedes-Benz, pun ikut meramaikan dunia gowes dengan menggandeng produsen sepeda asal kanada, Argon 18.

Argon 18 merupakan produsen sepeda ini yang sudah berdiri sejak 1989 di Montreal, Quebec. Argon 18 juga telah mendistribusikan sepeda buatan mereka ke lebih dari 70 negara, sehingga secara brand Argon sudah cukup populer. 

Khusus untuk pesanan Mercedes-Benz, Argon 18 membuat sepeda dengan kelir silver yang melambangkan keanggunan sekaligus kemewahan khas mobil-mobil Mercedes. Sementara rangka sepeda ini dibuat dari bahan karbon, sehingga ringan namun sangat kuat.

2. Cupra

6 Sepeda Ini Mewarisi DNA Mobil Balap, Harganya Bikin Melongo!carscoops

Cupra yang sebelumnya juga menghadirkan sepeda buatannya bersama Fabike pada 2018 lalu. Kali ini, Cupra memproduksi sepeda ini dengan 100 bahan berbeda.

Menurut Cupra dengan hadirnya 100 bagian yang berbeda, konsumen akan mendapatkan gaya khas ala Cupra itu sendiri. Namun konsumen perlu tenaga ekstra karena sepeda ini memerlukan waktu setidaknya 4 jam untuk proses merakit.

Rangka sepeda ini menggunakan bahan serat karbon, setang kompetisi, rem cakram hidrolik dan rem transmisi kecepatan tunggal.

3. Ferrari

6 Sepeda Ini Mewarisi DNA Mobil Balap, Harganya Bikin Melongo!Ferrari.com

Ferrari ikut meramaikan trend sepeda dengan meluncurkan SF01 Limited Edition Giallo Modena. Sepeda ini hanya diproduksi sebanyak 120 unit.

Ferrari berkolaborasi dengan Bianchi, produsen sepeda asal Italia yang sudah lama berkancah di dunia sepeda. SF01 Limited Edition Giallo Modena dibuat menggunakan rangka bahan serat karbon yang membuatnya super ringan dengan berat hanya 780 gram.

Sebanyak 120 unit sepeda SF01 Limited Edition Giallo Modea hanya tersedia di Scuderia Ferrari Online Store. Sepeda ini juga diproduksi dalam rangka memperingati Enzo Ferrari, sang pendiri tim balap Scuderia Ferrari yang sekarang menjadi produsen mobil mewah Ferrari.

Kamu bisa mendapatkan sepeda SF01 Limited Edition Giallo Modena dengan harga yang fantastis, yaitu Rp272 Juta.

Baca Juga: Lagi Hits! Sepeda Lipat Paling Laris di Medan, Ini Harganya

​​​​​​​4. Lamborghini

6 Sepeda Ini Mewarisi DNA Mobil Balap, Harganya Bikin Melongo!BMC

Produsen supercar berlogo banteng, Lamborghini, juga gak mau ketinggalan dari pesaingnya. Sebenarnya Lamborghini sudah lebih dulu membuat sepeda pada ajang Frankfurt Motor Show 1979 lalu.

Hanya saja sepeda Lamborghini kali ini tidak dikerjakan di Italia, melainkan dikerjakan oleh Lamborghini Bike International di Jerman.

Jika berminat dengan sepeda ini, harus bersabar dulu karena sepeda Lamborghini ini baru akan diproduksi berdasarkan pesanan. Namun, pihak Lamborghini tetap akan membatasi produksi hanya sebanyak 500 unit secara global.

5. Bugatti

6 Sepeda Ini Mewarisi DNA Mobil Balap, Harganya Bikin Melongo!https://www.telegraph.co.uk

Bugatti juga gak mau ketinggalan, perusahaan asal prancis ini bekerja sama dengan PG (Pimpgarage) salah satu perusahaan sepeda asal jerman.

Tidak hanya menghasilkan kendaraan mewah. Bugatti mengklaim sepedanya menjadi sepeda paling ringan dan cepat.

6. Aston Martin

6 Sepeda Ini Mewarisi DNA Mobil Balap, Harganya Bikin Melongo!Astonmartin.com

Perusahaan mobil mewah Inggris, Aston Martin, menggandeng Storck Bicycles untuk mengembangkan sepeda khusus yang dijuluki dengan Storck Fascenario 3 Aston Martin Edition. Sepeda ini hanya diproduksi sebanyak 107 unit.

Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan satu dari 107 unit sepeda khusus ini dengan harga kisaran 15.777 Poundsterling setara dengan Rp259 juta.

Harga yang fantastis tentu dibangun dengan bahan yang gak diragukan lagi. Aston Martin membangun sepeda ini dengan bahan serat karbon yang tentu saja sangat apik dan hanya berbobot 770 gram. 

Keren-keren ya sepedanya. Harganya juga!

Baca Juga: 4 Sepeda Lipat Keren untuk Millennial dengan Harga Terjangkau

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya