Comscore Tracker

Bikin Lupa sama SPBU, Ini 5 Motor Bebek Irit Harga di Bawah Rp4 Juta

Iritnya juara banget!

Saat ini memang motor bebek nasibnya sedang di ujung tanduk. Kejayaannya digerus oleh kehadiran motor matic.

Namun dulunya motor bebek sempat menjadi raja jalanan pada era 1990-an. Kelebihan lain motor bebek adalah konsumsi baban bakarnya yang sangat irit, jauh lebih irit dari skutik terkini.

Nah, buat kamu yang mencari motor irit dengan harga murah, berikut deretan motor bebek pilihan yang harganya di bawah Rp4 juta.

1. Yamaha Jupiter MX

Bikin Lupa sama SPBU, Ini 5 Motor Bebek Irit Harga di Bawah Rp4 Jutaolx.co.id

Di antara semua motor bebek bekas, Yamaha Jupiter MX adalah yang paling sportif. Desainnya sangat agresif, cocok banget buat kamu yang berjiwa sporty. Kini Jupiter MX edisi pertama keluaran tahun 2005-2010 bisa kamu beli dengan harga Rp3 jutaan.

Sementara jika kamu ingin mencari yang lebih murah namun tetap sporty, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada Yamaha Jupiter Z. Di bursa motor bekas, harga Yamaha Jupiter Z mulai dari Rp2-Rp2,5 juta.

Baca Juga: Baru Diluncurkan Tahun Lalu, Honda ADV150 Raih Rookie of The Year 2020

2. Honda Supra Series

Bikin Lupa sama SPBU, Ini 5 Motor Bebek Irit Harga di Bawah Rp4 Jutaolx.co.id

Honda mengeluarkan banyak sekali varian Supra, yakni Supra FIT, Supra X dan Supra 125 sebelum Injeksi. Motor ini dikenal sangat irit bahan bakar dan lumayan tangguh. Kini Honda Supra bekas dijual sekitar Rp2-4 jutaan.

Hanya saja, khusus untuk Honda New Supra X 125, harganya masih lumayan tinggi, yakni Rp5 juta-Rp7 jutaan. FYU, Honda masih memproduksi motor Supra, loh!

3. Suzuki Titan dan Smash

Bikin Lupa sama SPBU, Ini 5 Motor Bebek Irit Harga di Bawah Rp4 Jutaolx.co.id

Motor-motor Suzuki dikenal dengan sparepartnya yang bandel, termasuk Suzuki Titan dan Smash. Kedua motor ini merupakan penerus jejak Shogun, motor bebek Suzuki yang sangat legendaris.

Di bursa motor bekas, Suzuki Smash bisa kamu beli dengan harga di bawah Rp3 juta. Sementara Suzuki Titan Rp3-4 jutaan. Meski murah meriah, kedua motor ini masih sangat layak dipakai dan gak malu-maluin, kok. 

4. Yamaha Vega-R

Bikin Lupa sama SPBU, Ini 5 Motor Bebek Irit Harga di Bawah Rp4 Jutaolx.co.id

Yamaha Vega R dibuat untuk menyaingi Honda Supra Fit dan Revo. Sehingga bisa dibilang Vega R merupakan motor bebek entry level. Karena itu harganya sangat terjangkau.

Saat itu Vega lansiran tahu 2001 - 2003 bisa kamu temukan di bursa motor bekas dengan harga Rp2 jutaan. Sedangkan Vega versi yang lebih anyar bisa kamu bawa pulang dengan harga RpRp3 jutaan.

5. Honda Revo

Bikin Lupa sama SPBU, Ini 5 Motor Bebek Irit Harga di Bawah Rp4 JutaIDN Times/Dwi Agustiar

Honda Revo merupakan versi update dari Honda Supra fit. Motor ini dirilis pada 2007-2009. Modelnya simpel dan kompak, sehingga cocok buat wara-wiri harian.

Di pasar motor bekas, Honda Revo dijual tidak lebih dari Rp3 jutaan. Oya, motor ini termasuk salah satu motor yang diburu, loh. Sebab konsumsi bahan bakarnya sangat irit.

Baca Juga: Ga Bikin Kantong Jebol, 5 Motor Sport Ini Harganya di Bawah Rp20 Juta

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya