Comscore Tracker

Keren Abis! 6 Motor Berdesain Retro Paling Diburu Riders

Mau motor retro tapi ga pakai ribet!

Jakarta, IDN Times - Motor klasik selalu mencuri perhatian. Selalu terlihat berbeda dengan motor-motor pada umumnya. 

Peluang ini dilihat produsen sepeda motor. Mereka membuat sepeda motor baru dengan tipe klasik. Motor berdesain klasik yang jadi tren sejak tahun lalu.

Apalagi bisa dimodifikasi sesuai selera. Berikut ini sepeda motor-sepeda motor yang digemari dengan desain klasik dilansir dari Antara.

1. Kawasaki W 175 Cafe

Keren Abis! 6 Motor Berdesain Retro Paling Diburu Ridersinstagram.com/kawasaki_indonesia

Di awal tahun 2019, Kawasaki meluncurkan W 175. Kawasaki W series itu sendiri dikenal dengan ciri khas motor klasik, dan W 175 hadir dengan konsep cafe style. Konsep cafe style adalah salah satu aliran yang sangat populer di tahun 1960-an. Walaupun terlihat lawas, seperti itu sudah diangggap sporty pada zamannya.

Dengan tampilan cafe style, W 175 masih menggunakan dasar yang menyerupai dengan W series lainnya. Motor ini juga hadir dengan meter visor atraktif dan mempertegas kesan cafe style. Warna meter visornya juga dibuat senada dengan warna body.

2. Cleveland Ace 400 Scrambler

Keren Abis! 6 Motor Berdesain Retro Paling Diburu Ridersinstagram.com/clevelandcyclewerks_id

Sebagai agen pemegang merek Cleveland Cyclewerks di Indonesia, PT Sumatra Motor Indonesia (SMI) memperkenalkan sepeda motor bermesin 400cc, yaitu Ace 400 Scrambler. Motor ini pertama kali muncul di gelaran IIMS Motobike Expo 2019 di Istora Senayan beberapa waktu yang lalu.

Ace 400 Scrambler dibekali mesin satu silinder dengan Double Exhaust Muffler, dan dilengkapi Double Disk front Brake (dengan ABS System), Engine Oil Cooler, Upside Down, Delphi EFI Control System, Lampu Bulat LED Headlight, Automotive Grade ABS.

Baca Juga: Biar Gak Berbaret, 5 Tips Mencuci Mobil Setelah Diguyur Hujan

3. Benelli Imperiale 400

Keren Abis! 6 Motor Berdesain Retro Paling Diburu Ridersbusinessworld.in

Benelli Imperiale 400 pertama kali diluncurkan di IIMS MotoBike Expo 2019. Motor ini dibekali mesin 380 cc satu silinder SOHC bersistem injeksi elektronik. 

PT Benelli Anugerah Motor Pusaka menghadirkan Benelli Imperiale 400 bernuansa klasik melalui model jok terpisah, tangki tear drop, lampu bulat serta bracket pada bagian kiri dan kanan bagian belakang untuk menyematkan side bag. Motor ini sendiri sudah dirakit di Indonesia alias CKD (Completely Knock Down).

4. Royal Enfield Continental GT 650 Twin

Keren Abis! 6 Motor Berdesain Retro Paling Diburu Ridersmandsmotorcycles.co.uk

Royal Enfield Indonesia meluncurkan Continental GT 650 Twin pada April 2019. Motor bergaya klasik ini dibanderol Rp194,3 untuk versi standar.

Dari segi mesin, motor ini dibekali mesin dua silinder, menambah tenaga dari mesin berkapasitas 648cc yang menghasilkan tenaga mencapai 47 hp. 

Walaupun mengusung gaya cafe racer, GT 650 Twin juga sudah dilengkapi beberapa fitur modern seperti, sistem pembakaran Digital Spark Ignition – TCI, panel Instrumen digital, dan indikator BBM digital.

5. Husqvarna Svartpilen 701

Keren Abis! 6 Motor Berdesain Retro Paling Diburu Ridersthebikeshed.cc

Pada November 2019, Husqvarna Indonesia meluncurkan seri terbaru street bike Svartpilen 701. Husqvarna Svartpilen 701 memiliki desain progresif, dengan penggunaan lampu LED, serta suspensi travel pada depan dan belakang.

Dari dapur pacunya, motor ini mengadopsi mesin berkapasitas 692,7 cc yang mampu menghasilkan tenaga 75 Tk dengan torsi puncak 72 Nm pada putaran 6.750 rpm. Untuk harga, Husqvarna Svartpilen 701dibanderol dengan harga Rp. 331,3 juta berstatus off the road.

6. Yamaha All New XSR 155

Keren Abis! 6 Motor Berdesain Retro Paling Diburu Ridersyamaha-motor.co.id

Seakan tak mau kalah, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga meluncurkan motor bergaya retro beberapa waktu lalu, yakni Yamaha All New XSR 155. Motor ini dilengkapi dengan LCD digital pada speedometer bergaya klasik yang dilengkapi Multi Information Display (MID). 

Di bagian kaki-kaki, XSR 155 menggunakan suspensi Up Side Down (USD), ban dual purpose ukuran 110/70 di bagian depan dan 140/70 pada belakang. Dapur pacu XSR 155 memakai mesin Fuel Injection 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang berteknologi VVA yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm.

Yamaha All New XSR 155 dibanderol dengan harga Rp36.265 juta berstatus on the road Jakarta. 

Baca Juga: Makin Gagah, Ini Potret Motor Naked Sport All New CB150R Streetfire

Topic:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya