Comscore Tracker

Tua Tapi Istimewa! 5 Motor Klasik Ini Paling Diburu Para Kolektor

Ada motornya Dilan juga lho

Jakarta, IDN Times - Di tengah bermunculannya motor-motor baru dengan beragam teknologi canggih, pesona motor tua tetap tak tergantikan. Bagi para pecintanya motor tua tetap punya daya tarik tersendiri.

Harga motor-motor tua ini juga beragam. Kamu mungkin bisa mendapatkannya dengan murah saat kondisinya masih buruk. Istilahnya beli mentah.

Tapi saat sudah dipoles dan dimodifikasi, kamu bisa-bisa melongo melihat harganya. Soalnya memang motor-motor klasik ini gak ada patokan harganya. Bisa saja seharga mobil melihat orisinalitas dan kelangkaannya. 

Berikut motor-motor klasik yang jadi buruan para kolektor di pasar motor bekas. Apa saja?

1. Yamaha DT 100

Tua Tapi Istimewa! 5 Motor Klasik Ini Paling Diburu Para Kolektoryoutube.com

Yamaha DT 100 masih menjadi primadona pencinta motor klasik. Motor bergenre tril ini bertenaga 100cc. Mulai beredar sejak tahun 70-an, motor ini masih menjadi incaran hingga kini. 

Oya, motor ini semakin populer setelah muncul di beberapa film layar lebar hingga menjadi ikon motor tril kala itu. Kini motor DT 100 masih bisa ditemukan di situs jual-beli online dengan harga Rp15-Rp25 juta.

2. Honda CB 100

Tua Tapi Istimewa! 5 Motor Klasik Ini Paling Diburu Para Kolektoryoutube.com

Motor pabrikan Honda ini juga masih menjadi yang teratas dalam perburuan motor klasik di Indonesia. Terlebih saat muncul di Film Dilan, membuat motor ini semakin banyak diburu pencinta motor klasik.

Honda CB 100 sendiri mulai masuk di Indonesia sekitar tahun 70-an. Desain yang sangat simple dan minimalis menjadi kekuatan utama motor ini. Bagi kalian yang ingin memiliki motor ini bersiap merogoh kocek Rp10- Rp20 juta.

Baca Juga: Kenapa Vespa Lebih Mahal dari Motor Lainnya? Ini Kelebihannya!

3. Kawasaki Binter

Tua Tapi Istimewa! 5 Motor Klasik Ini Paling Diburu Para Kolektor@uriwiru / Twitter

Kawasaki KZ200 atau sering disebut Kawasaki Binter Merzy adalah salah satu motor legendaris yang masih diminati saat ini. Kawasaki Binter sudah muncul di Indonesia sejak 1980. Walaupun hanya bertahan selama enam tahun penjualan, Kawasaki Binter masih memiliki peminat sampai saat ini. 

Kawasaki Binter ini juga menjadi motor langganan untuk dijadikan motor berbasis cutom, karena mesin 200cc nya yang terkenal bandel. Untuk saat ini Kawasaki Binter memiliki harga pasar sekitar Rp15 juta- Rp30 juta.

4. Suzuki Thunder 250

Tua Tapi Istimewa! 5 Motor Klasik Ini Paling Diburu Para Kolektorridertua.com

Suzuki Thunder mulai dikenal di pasar otomotif Indonesia sekitar tahun 1999. Motor ini masih menjadi buruan pencinta motor karena kerap dimodifikasi ala motor gede alias 'moge'. Motor yang sudah terlihat gagah akan semakin sangar bila ditambah part moge di dalamnya. Untuk saat ini harga motor Suzuki Thunder 250 dibanderol sekitar Rp15 - Rp25 juta.

5. Vespa PX 150

Tua Tapi Istimewa! 5 Motor Klasik Ini Paling Diburu Para KolektorVespa klasik (IDN Times/Doni Hermawan)

Hadirnya scoter matic di Indonesia tak membuat scooter klasik kehilangan pamornya. Pecinta scooter pasti tidak asing dengan motor yang satu ini, yup Vespa PX 150 merupakan salah satu series PX terlaris. Walaupun sudah ada versi terbaru dari seri ini di tahun 2012, versi klasik PX 150 tetap menjadi buruan.

Vespa PX 150 ini sudah menjadi legenda di Indonesia sejak tahun 80-an. Memiliki desain yang everlasting dan kekuatan mesin yang dimilikinya, series PX dinilai menjadi yang paling sempurna oleh pencintanya.  Harga Vespa PX 150 saat ini dibanderol sekitar Rp10- Rp20 juta tergantung kondisi.

Baca Juga: Motor-Motor Bekas dengan Harga di Bawah Rp5 Juta, Masih Keren Kok!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya