Comscore Tracker

PPKM Darurat, Honda Tingkatkan Layanan AHASS Service Kunjung

Permudah pelanggan merawat motor kesayangan

Medan, IDN Times - Seiring diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlangsung hinggal 20 Juli 2021 mendatang, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara turut berkontribusi dan melanjutkan komitmennya menciptakan keamanan dan kenyamanan berkendara dengan menghadirkan layanan servis kendaraan bermotor yang merupakan salah satu kebutuhan esensial saat ini.

Seperti apa layanan yang diberikan, yuk simak:

1. Dapat dipesan melalui aplikasi booking service Honda Sumut

PPKM Darurat, Honda Tingkatkan Layanan AHASS Service KunjungLayanan AHASS Service Kunjung (ASK) dari Honda (Dok. IDN Times)

Gideon Budiharjo, Marketing Director PT Indako Trading Coy mengungkapkan untuk bengkel resmi Honda di wilayah Sumut sendiri masih beroperasi sebagai bentuk upaya Honda dalam memberikan kontribusi kelancaran transportasi di masyarakat.

Menurutnya layanan servis motor merupakan bagian penting dari upaya mendukung aktivitas harian masyarakat dalam menghadapi masa yang penuh tantangan.

“Terkait pembatasan mobilitas masyarakat dalam PPKM darurat, Honda berupaya meningkatkan layanan untuk kebutuhan masyarakat yang terbatas mobilitasnya melalui layanan home service AHASS Service Kunjung (ASK) yang dapat dipesan melalui aplikasi booking service Honda Sumut untuk memberikan kemudahan bagi konsumen sehingga tidak harus menunggu di bengkel dan menghindari kerumunan. Dalam operasionalnya, jaringan Honda juga tetap diingatkan untuk berjalan sesuai protokol kesehatan dan menghindari kerumuman di jaringan,“ ujar Gideon Budiharjo.

2. PPKM, Konsumen tidak perlu datang ke bengkel

PPKM Darurat, Honda Tingkatkan Layanan AHASS Service KunjungLayanan AHASS Service Kunjung (ASK) dari Honda (Dok. IDN Times)

Gideon memaatikan layanan ASK juga dipastikan akan dijalankan dengan standarisasi ketat yang mengutamakan kenyamanan konsumen, seperti halnya memastikan kesehatan mekanik sebelum mendatangi konsumen dan memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik seperti halnya memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Dengan memanfaatkan layanan ASK, para konsumen tidak perlu datang ke bengkel, namun dapat menghubungi langsung nomor kontak AHASS terdekat, atau memanfaatkan aplikasi Booking Service Honda Sumut pada android untuk meminta mekanik Honda untuk datang langsung ke rumah maupun kantor," ujarnya.

3. Prosedur dan alat kerja standar Honda dari Jepang

PPKM Darurat, Honda Tingkatkan Layanan AHASS Service KunjungLayanan AHASS Service Kunjung (ASK) dari Honda (Dok. IDN Times)

Untuk kenyamanan konsumen, Honda juga akan melakukan penyemprotan disinfektan secara gratis pasca servis. Para mekanik ASK yang bertugas dipastikan dapat melayani berbagai perawatan maupun perbaikan pada part motor, seperti halnya servis reguler, ganti oli, ganti part periodik maintenance yang tidak membutuhkan alat yang terpasang di AHASS.

Sementara itu Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan layanan ASK hadir menjawab kebutuhan masyarakat terutama di masa pandemi yang semakin menantang dan menuntut masyarakat melakukan pembatasan sosial dengan pemanfaatan teknologi.

"Dengan semangat Satu Hati, Honda berupaya mendukung kenyamanan dalam berkendara melalui layanan servis motor terbaik bersama para mekanik terlatih, prosedur dan alat kerja standar Honda dari Jepang," jelasnya.

Baca Juga: Mal di Medan Tutup Selama PPKM Darurat, Karyawan Work From Home

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya