Comscore Tracker

Pendiri HPCI Chapter Medan Berbagi Inspirasi Jaga Persaudaraan

Kini HPCI Medan memiliki anggota aktif berjumlah 57 bikers

Medan, IDN Times - Nama Bro Yasir Yahya mungkin sudah tidak asing lagi di kalangan komunitas pecnta Honda PCX wilayah Sumatera Utara (Sumut), pasalnya selain sebagai pendiri Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Medan pada tahun 2015 lalu, pria paruh baya yang biasa dipanggil Om Yasir ini juga merupakan seorang pengusaha dan pengurus harian HPCI Pusat Jakarta sebagai kordinator wilayah Sumatera Satu yang membawahi wilayah Aceh, Sumut, Padang dan Kepulauan Riau.

Bersama Ngobrol seru melalui tayangan youtube @indakohondasumut yang digelar PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut beberapa waktu lalu, Bro Yasir mengungkapkan sejarah Ia mendirikan HPCI Chapter Medan.

1. Ide pendirian komunitas di mulai tahun 2015

Pendiri HPCI Chapter Medan Berbagi Inspirasi Jaga Persaudaraanglobal.honda

Berawal dari hobi pada dunia otomotif dan ketertarikannya memiliki Honda PCX pada tahun 2015 yang memiliki tampilan mewah, dan memberikan kenyaman berkendara jarak jauh, maka Bro Yasir juga mulai berpikir untuk membentuk sebuah komunitas pecinta Honda PCX.

Upaya tersebut diawali dengan mencari informasi di media sosial, hingga akhirnya berhasil berkenalan dengan sejumlah bikers dari HPCI pusat. Perkenalan tersebut berlanjut dengan diundangnya Bro Yasir untuk menghadiri anniversary HPCI yang ke-4 di Semarang. Touring bersama Honda PCX, dan meninggalkan keluarga selama hampir 12 hari menjadi pengalaman yang luar biasa bagi ayah dari tiga orang anak ini.

2. Kini HPCI Chapter Medan memiliki anggota aktif berjumlah 57 bikers

Pendiri HPCI Chapter Medan Berbagi Inspirasi Jaga Persaudaraanastra-honda.com

Dukungan dari keluarga akhirnya semakin menguatkan impian Bro Yasir untuk mendirikan komunitas pecinta Honda PCX. Berdiri pada tahun 2015 hingga saat ini, kini HPCI Chapter Medan memiliki anggota aktif berjumlah 57 bikers yang selalu rutin melakukan kopdar dua minggu sekali dengan lokasi yang berbeda-beda.

Kekompakan dan eksistensi para bikers HPCI Chapter Medan juga tercermin dengan beragam aktivitas yang mereka lakukan sepanjang berdiri, sebut saja aktif di berbagai aktifitas bersama Honda, mengikuti pelatihan keselamatan berkendara (safety riding), hingga melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, mengingat pendemi menyebabkan kondisi ekonomi saat ini sangat sulit sehingga HPCI Chapter Medan selalu ingin berbagi rezeki kepada sesama.

3. Ia berharap HPCI Chapter Medan dapat semakin berkembang dan tetap solid

Pendiri HPCI Chapter Medan Berbagi Inspirasi Jaga Persaudaraanastra-honda.com

Bro Yasir Yahya mengungkapkan sangat bersyukur hingga saat ini HPCI Chapter Medan dapat menjaga kekompakan dan tetap menjunjung persaudaraan. Tentunya banyak suka duka dalam memimpin suatu komunitas dengan anggota yang banyak, pasti ada beda pendapat, kadang ada anggota yang tidak aktif kopdar, namun kita selalu berupaya untuk menasihati seperti halnya dalam sebuah keluarga. Ia berharap HPCI Chapter Medan dapat semakin berkembang dan tetap solid hingga di masa yang akan datang.

Sementara itu Sutjipto, Marketing Communication PT Indako Trading Coy mengungkapkan sangat mengapresiasi upaya HPCI Chapter Medan dalam menjaga eksistensi dan memperkuat persaudaraan. Pihaknya juga angkat jempol atas kepedulian para bikers HPCI Chapter Medan untuk memberikan bantuan pada masyarakat yang terdampak pandemi, dan berharap aksi tersebut dapat menjadi inspirasi bagi komunitas motor lainnya untuk dapat ikut berkontribusi pada masyarakat.

Baca Juga: Teknologi Hybrid Honda Pacu Mekanik Honda Tingkatkan Skill

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya