Comscore Tracker

Lambretta hingga Vespa, Ini 5 Skutik Pencuri Perhatian Sepanjang 2019

Ada dua skutik Honda yang paling dicari

Jakarta, IDN Times - Skuter matic kini sudah merajai pasar motor di Indonesia. Tak heran sejumlah produsen otomotif berlomba-lomba meluncurkan matic terbaru di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Skutik laris mani karena pemakaiannya praktis dan efisien. Selain itu harganya juga murah, meski ada juga beberapa yang lumayan mahal.

Nah, berikut deretan skuter matic yang paling mencuri perhatian masyarakat Tanah Air sepanjang 2019?

1. Lambretta V-Special

Lambretta hingga Vespa, Ini 5 Skutik Pencuri Perhatian Sepanjang 2019IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Produsen skuter matik asal Italia ini, Lambretta, meluncurkan Lambretta V-Special pada April lalu. Motor ini hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu 169 cc satu silinder berpendingin udara (V200) dan V125 Lambreta 125 berpendingin cairan.

Tak hanya itu, motor ini juga sudah menggunakan teknologi ABS yang akan membuat pengendara menjadi lebih aman.

Baca Juga: Harga Lebih Murah dan Siap Bersaing, Ini Kembaran Honda ADV 150

2. Honda Genio

Lambretta hingga Vespa, Ini 5 Skutik Pencuri Perhatian Sepanjang 2019Honda Genio (Dok. IDN Times/IStimewa)

Honda Genior juga menjadi salah satu skuter matik yang mencuri perhatian. Motor bergaya klasik ini dibekali mesin eSP (enhanced Smart Power) 110 cc SOHC generasi terbaru dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang diklaim sangat hemat bahan bakar.

Berdasarkan hasil tes internal Honda dengan metode ECE R40, motor ini hanya meminum bensin 59,1 km/ liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar. Irit banget, kan? 

3. Honda ADV 150

Lambretta hingga Vespa, Ini 5 Skutik Pencuri Perhatian Sepanjang 2019Honda ADV 150 (Dok. IDN Times/IStimewa)

Motor Honda lain yang sukses mencuri perhatian adalah ADV 150. Motor berdesain petualang ini menggunakan mesin 4 tak 150 cc SOHC yang diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 10,7 kW pada 8.500 rpm dengan torsi maksimal 13,8 Nm pada 6.500 rpm. Motor ini dijual mulai Rp 34 juta.

4. Vespa GTS 300 Super Tech

Lambretta hingga Vespa, Ini 5 Skutik Pencuri Perhatian Sepanjang 2019Dok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

PT Piaggio Indonesia pun tak mau kalah. Mereka meluncurkan VespaGTS 300 Super Tech. Vespa ini diklaim sebagai Vespa paling canggih. Bukan tanpa alasan, sebab beragam fitur kekinian sudah dibenamkan ke dalam motor yang dibanderol dengan harga Rp150 jutaan ini. Mahal memang, tetapi prestige berbeda akan kamu dapatkan ketika mengendarai motor ini.

Tak hanya itu, motor ini diklaim mesinnya seratus persen baru. Dapur pacu GTS Super Tech berkapasitas mesin tepatnya 278,3 cc satu silinder 4-Valve, yang sanggup mengeluarkan daya 23,8 HP pada 8.250rpm dan torsi 26 Nm di 5.250rpm.

5. Yamaha Nmax 2020

Lambretta hingga Vespa, Ini 5 Skutik Pencuri Perhatian Sepanjang 2019Yamaha NMAX (IDN Times/Aditia Perdana Putra)

Skuter matik yang mencuri perhatian lainnya adalah Yamaha All New Nmax. Yamaha menyematkan fitur konektivitas yang membuat motor ini bisa terhubung dengan smartphone pengendaranya. Canggih bukan?

Nmax 2020 ini hadir dengan dua versi yaitu All New Nmax 155 Connected/ABS dan All New Nmax 155 Standard. Untuk urusan dapur pacu, Nmax teranyar ini menggunakan mesin baru yakni mesin berkapasitas 155 cc berteknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). 

Baca Juga: 4 Perbedaan Honda Genio dengan Scoopy, Mana Lebih Sporty?

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya