Comscore Tracker

Buat Jalan Jauh, 5 Motor Bekas Siap Touring Ini di Bawah Rp50 Juta

Pastinya nyaman dibawa touring bersama teman dan komunitas

Jakarta, IDN Times - Libur panjang akan tiba sebentar lagi. Kamu mulai bisa merencanakan nih destinasi liburan.

Jika yang suka motoran, touring bisa menjadi cara liburan yang asyik. Bepergian ke tempat yang tidak terlalu jauh bersama teman-teman atau komunitas dengan mengendarai motor sangat mengasyikkan.

Tapi kamu dah punya motor untuk touring belum? Kenyamanan di atas motor menjadi pertimbangan utama karena akan menempuh perjalanan darat yang panjang.

Kamu bisa lihat rekomendasi motor-motor ini. Harganya di bawah Rp50 juta.

1. Suzuki Inazuma (2012)

Buat Jalan Jauh, 5 Motor Bekas Siap Touring Ini di Bawah Rp50 Jutaolx.co.id

Suzuki Inazuma 250 dulunya merupakan motor sport touring yang didistribusikan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Suzuki Inazuma mulai mengaspal di Indonesia pada tahun 2012 dan disuntik mati pada tahun 2016. Motor yang mempunyai kapasitas mesin 248 cc SOHC 2 silinder ini memang cocok menghasilkan torsi besar untuk touring jarak jauh. Untuk power maksimalnya, motor ini mampu menghasilkan power hingga 24 PS dan torsi maksimal diangka 22 Nm.

Selama kurun waktu tersebut, bisa dikatakan pasar di Indonesia kurang menyukai bentuknya sehingga penjualannya tidak selaris manis motor lainnya. Oleh karena itulah SIS memutuskan untuk tidak lagi menjual motor tersebut di Indonesia. Namun Suzuki Inazuma 250 bekas masih banyak beredar di pasaran walaupun hanya sebagai motor hobi atau juga koleksi dan harga bekas di pasarannya yakni dibanderol mulai dari Rp 30-45 jutaan.

2. Yamaha Xmax (2017)

Buat Jalan Jauh, 5 Motor Bekas Siap Touring Ini di Bawah Rp50 Jutaolx.co.id

Berikutnya termasuk dalam kategori motor matic besar. Yes, Yamaha Xmax yang berbekal mesin mesin satu silinder, liquid-cooled 4-stroke SOHC berkapasitas 250 cc, yang mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 16,8 Kw di 7.000rpm, dan torsi mencapai 24,3 Nm ketika 5.500 rpm, sangat pas kamu gunakan ketika sedang melakukan perjalanan jauh.

Keunggulannya juga didukung dengan banyaknya fitur yang canggih di motor ini, mulai dari Traction Control System (TCS), Adjustable Windshield & Handlebars position, lampu hazard, lampu LED depan dan belakang, electric power socket, keyless, hingga adanya bagasi yang muat hingga dua helm full face ini membuat motor ini akan nyaman digunakan ketika touring atau berlibur jauh bersama keluarga maupun komunitasmu.

Harga bekasnya kini memang juga sudah terbilang turun jauh dari harga barunya yang dibanderol Rp 60 jutaan ke atas. Namun, untuk harga bekasnya kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp 50 jutaan ke bawah, menarik bukan?

Baca Juga: Motor-Motor Bekas dengan Harga di Bawah Rp5 Juta, Masih Keren Kok!

3. Benelli Patagonian Eagle (2017)

Buat Jalan Jauh, 5 Motor Bekas Siap Touring Ini di Bawah Rp50 Jutaolx.co.id

Merek Benelli akhir-akhir ini memang tengah diganderungi masyarakat, khususnya ada satu model yang sangat diminati konsumen Indonesia yakni Benelli Patagonia Eagle 250. Yes, motor yang mempunyai kapasitas mesin  250 cc yang menggunakan dua silinder segaris dan mampu mengeluarkan tenaga sampai 17,4 hp pada 8.000 rpm serta torsi puncaknya 16,5 Nm di 6.000 rpm. Tenaga itu semua disalurkan dengan gearbox manual lima percepatan.

Menariknya motor ini mempunyai posisi mengendarasi yang sangat nyaman, sehingga sangat pantas dijadikan motor touring, dan cocok untuk dijadikan teman liburan akhir tahun kamu. Mempunyai suara seperti motor gede yang memiliki empat silinder ini harga bekasnya terbilang terjangkau, yakni hanya dihargai Rp30 jutaan saja, padahal motor ini terbilang umurnya masih muda, loh.

4. Vespa GTS 150 (2016)

Buat Jalan Jauh, 5 Motor Bekas Siap Touring Ini di Bawah Rp50 Jutaolx.co.id

Selanjutnya datang dari model motor matic kelas premium, yakni Vespa. Nah Vespa yang bernama GTS 150 ini memiliki badan yang bongsor namun memiliki keunggulan pada sektor kenyamanan dalam berkendaranya. Buktinya sudah dilengkapi dengan adanya sistem pengereman ABS dan juga adanya disc brake pada roda depan maupun belakang.

Menariknya, harga seken Vespa GTS 150 ini dipasaran tidak menyentuh angka 50 juta. Untuk keluaran tahun 2016 saja rata-rata harga bekasnya hanya dibanderol Rp 40 jutaan, bahkan untuk tahun yang lebih tuanya yakni tahun 2014, ia hanya dihargai Rp 35 juta ke bawah.

5. Kawasaki W175 SE (2018)

Buat Jalan Jauh, 5 Motor Bekas Siap Touring Ini di Bawah Rp50 Jutaolx.co.id

Terakhir adalah motor bergaya klasik namun modern yang datang dari Kawasaki. Motor yang terbilang umurnya masih sangat muda ini bernama Kawasaki W175 SE. Motor retro dari Kawasaki ini uniknya masih memakai sistem penyemprotan bahan bakar karburator.

Jantung pacunya yakni berkapasitas 177cc, SOHC, tenaga maksimal yang diproduksi mencapai 13 PS di putaran 7.500 rpm, dengan torsi maksimum 13,2 Nm di 6.000 rpm. Seluruh tenaga ditransfer ke roda belakang melalui perangkat pemindah gigi manual 5-speed. Sangat cocok untuk digunakan bepergian jarak jauh ataupun digunakan sehari-hari, karena W175 diklaim sangat irit.

Motor ini memang belum turun jauh dari harga barunya, namun tidak menjadi masalah jika kamu membeli motor ini dengan status bekas. Justru tidak perlu khawatir, karena rasanya akan seperti membeli motor baru lantaran penggunaannya yang belum lama, bahkan dengan harga yang lebih murah yakni harga bekasnya hanya dibanderol Rp 25 - 31 jutaan saja. 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Harga di Bawah Rp17 Juta, Ini Rekomendasi Motor Bekas yang Keren 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya