12 Mobil Baru yang akan Muncul Pertama Kali di GIIAS 2019 

Sudah langsung bisa dibeli lho

Jakarta, IDN Times – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan digelar di ICE BSD, Tangerang, pada 18 Juli - 28 Juli 2019. Pada pameran otomotif terbesar ini para produsen mobil akan memajang mobil barunya.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, mengatakan ada sekitar 20 mobil baru yang akan diperkenalkan pertama kali ke publik selama pameran berlangsung. 

Berikut mobil-mobil yang akan mejeng pertama kali di GIIAS 2019. Bahkan sudah bisa dibeli langsung di lokasi pameran. Berikut kami sajikan 12 di antaranya.

1. Audi Q8

12 Mobil Baru yang akan Muncul Pertama Kali di GIIAS 2019 topgear.com

Setelah sebelumnya berhasil membawa Audi A2, Audi A8, dan Audi RS 5 pada GIIAS beberapa tahun lalu, kali ini Audi akan memboyong mobil terbaru mereka, yakni Audi Q8.

Karakteristik dari body Audi Q8 ini sebenarnya terinspirasi dari mobil Audi sebelumnya yang merupakan mobil rally, yakni Audi Quatro. Inilah yang menyebabkan tampilan Audi Q8 terlihat lebih sporty dibandingkan dengan pendahulunya, Audi Q7.

Baca Juga: Bakal Muncul di GIIAS 2019, Ini 3 Fitur Terbaru Mobil Suzuki Jimny

2. BMW G20

12 Mobil Baru yang akan Muncul Pertama Kali di GIIAS 2019 catsifu.my

BMW G20 masuk ke dalam jajaran mobil BMW seri 3 atau 3 Series. BMW ini diklaim yang paling baik di antara seri 3 lainnya dikarenakan interior yang lebih lega dibanding seri 3 lainnya.

Di negara lain, BMW 3 Series G20 ini hadir dengan beragam varian mesin, mulai dari 320i, 330i, 330e, dan M430i untuk versi bensin dengan rentang tenaga dari 181 – 382 horsepower.

Untuk versi diesel, digunakan mesin 318d, 320d, dan 330d dengan rentang tenaga 148 – 261 horsepower.  Namun untuk di Indonesia masih belum diketahui jenis mesin mana yang akan digunakan.

3. BMW X7

12 Mobil Baru yang akan Muncul Pertama Kali di GIIAS 2019 motor1.com

Masih di pabrikan yang sama, BMW juga akan meluncurkan SUV terbarunya yaitu BMW X7. Mobil keluaran BMW ini menarik minat para pecinta otomotif karena desain kontroversialnya, yaitu grill bagian depan yang bisa dibilang sangat besar dibandingkan dengan grill BMW lainnya dari tipe apapun.

Terlepas dari desain kontroversialnya, BMW X7 yang akan muncul di Indonesia akan memiliki spesifikasi yang sama dari salah satu versi BMW X7 yang ada di luar negeri.
Versi BMW X7 xDrive40i memiliki mesin 3,000cc dengan 335 horsepower dan 6 silinder turbo.

Versi BMW X7 xDrive50i dengan mesin V8 4,400cc berkekuatan 456 horsepower dan dibekali twin-turbo. Kedua versi tersebut sama-sama berpenggerak 4 roda atau All Wheel Drive (AWD).

4. Daihatsu: MPV Hybrid (Concept)

12 Mobil Baru yang akan Muncul Pertama Kali di GIIAS 2019 automobili.rs

Pada GIIAS tahun-tahun sebelumnya, Daihatsu banyak mengeluarkan mobil-mobil konsep mereka yang luar biasa. Pada kesempatan kali ini, Daihatsu kemungkinan akan kembali menampilkan mobil konsep MPV Hybrid. Untuk modelnya, Daihatsu belum memberikan detailnya.

Karena mengusung konsep MPV Hybrid, diperkirakan bahwa mobil Hybrid besutan Daihatsu kali ini akan memiliki ukuran yang sama dengan Daihatsu Xenia.

Baca Juga: Desainnya Keren Abis, Berikut Deretan SUV yang akan Dirilis Tahun Ini

5. DFSK Glory 580 (Facelift)

12 Mobil Baru yang akan Muncul Pertama Kali di GIIAS 2019 paultan.org

Pabrikan mobil asal Tiongkok ini mengumumkan akan memunculkan sebanyak 2 SUV andalannya pada GIIAS 2019 mendatang. Dikatakan bahwa salah satu yang akan muncul adalah versi tertinggi dari DFSK Glory 580.

Ada kemungkinan yang akan dipamerkan adalah DFSK Glory 580 versi Facelift yang sudah dirilis di negara asalnya. Untuk spesifikasi detailnya masih belum diketahui.

6. All New Mazda 3

12 Mobil Baru yang akan Muncul Pertama Kali di GIIAS 2019 IDN Times/Dwi Agustiar

Mazda akan mengeluarkan All New Mazda 3 dalam 2 versi, yaitu hatchback dan sedan. Mobil ini akan mengusung tema desain Mazda “KODO – Soul of Motion”.

Dengan desain ini, Mazda ingin menyampaikan bahwa ini adalah desain sempurna, menggambarkan suatu seni sesungguhnya.

Pada bagian mesin diketahui akan digunakan teknologi SkyActiv-G yang mampu mengoptimalisasikan konsumsi bahan bakar sehingga hemat 15%.

7. New Toyota Supra

12 Mobil Baru yang akan Muncul Pertama Kali di GIIAS 2019 toyota.co.uk

Pada konferensi pers GIIAS 2019 lalu, Toyota mengabarkan akan memajang 3 model mobil terbarunya. Di antara tiga model, ada yang disebut sebagai ‘New Legendary Car.’
Bisa jadi yang dimaksud adalah New Toyota Supra, mengingat Toyota Supra yang lama adalah mobil yang sangat legendaris.

Toyota Supra versi baru ini memiliki desain yang mirip dengan BMW Z4 baru karena memang adanya kerja sama antara Toyota dan BMW. New Toyota Supra kemungkinan akan menggendong mesin 3000cc twin-turbo, menghasilkan sekitar 335 horsepower.

8. New Suzuki Jimny

12 Mobil Baru yang akan Muncul Pertama Kali di GIIAS 2019 autoexpress.co.uk

Akhirnya, pada GIIAS 2019 nanti, New Suzuki Jimny dipastikan muncul dan akan dipasarkan di Indonesia. New Suzuki Jimny sendiri sudah memasuki generasi ke 4, berbekal mesin 1500cc 4 silinder, N/A (Naturally Aspirated) yang menghasilkan sekitar 100 horsepower.

9. Mitsubishi Eclipse Cross

12 Mobil Baru yang akan Muncul Pertama Kali di GIIAS 2019 motor1.com

Mendengar kata Eclipse dari pabrikan Mitsubishi, mungkin akan ada yang mengira bahwa ini adalah versi terbaru dari mobil sport yang ikonik di tahun 2000-an. Jika ada yang masih berpikir bahwa yang muncul adalah sport compact, kamu salah besar.

Mitsubishi memiliki ide baru yang sudah dimulai sejak 2017, mengubah Eclipse menjadi sebuah Crossover SUV dengan nama Mitsubishi Eclipse Cross dan yang hadir adalah versi barunya.

Di GIIAS 2019 nanti, Eclipse Cross kemungkinan akan hadir dan diperkirakan akan menggendong mesin 1,500cc dengan Direct Injection Turbo Charger yang memastikan mobil akan bertenaga 152 horsepower. Mobil ini berkapasitas 5-seater atau 5 orang.

10. Honda Accord Turbo

12 Mobil Baru yang akan Muncul Pertama Kali di GIIAS 2019 autoguide.com

Tak mau kalah dengan pabrikan mobil Jepang lainnya, Honda akan menggiring versi terbaru dari Accord yaitu Honda Accord Turbo.

Sebelum di Indonesia, Honda Accord turbo ini sudah lebih dahulu dipasarkan di Thailand. Ada kemungkinan jika Honda Accord Turbo yang dipasarkan di Indonesia nantinya akan dikirim dari Thailand.

Accord Turbo berkapasitas 1,500cc ditambah dorongan turbocharger, menghasilkan sekitar 192 horsepower.

11. Renault Triber

12 Mobil Baru yang akan Muncul Pertama Kali di GIIAS 2019 motor1.com

Satu lagi pabrikan mobil asal Eropa yang akan unjuk gigi pada GIIAS 2019 nanti, Renault menjanjikan akan membawa 3 mobil terbarunya. Namun hanya satu yang dibocorkan modelnya, yakni Renault Triber.

Renault Triber sendiri sudah lebih dulu rilis di India. Mobil terbaru Renault ini memiliki mesin berkapasitas 1000cc, dual VVT dengan 5 percepatan, baik untuk transmisi manual maupun automatic.

12. Nissan X-Trail Facelift

12 Mobil Baru yang akan Muncul Pertama Kali di GIIAS 2019 nissan.co.th

Satu lagi mobil anyar yang akan mejeng di GIIAS 2019, yakni Nissan X-Trail Facelift. Meski belum diumumkan secara resmi oleh Nissan, namun spy shoot mobil ini sudah beredar di media sosial. 

Hmm..penasaran kan dengan mobil-mobil di atas? Yuk sempatkan mampir ke GIIAS 2019 ya!

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Honda, Dari Pabrik Sepeda hingga Jadi Raksasa Otomotif

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You