Comscore Tracker

Harga Lebih Murah dan Siap Bersaing, Ini Kembaran Honda ADV 150

Gak kalah keren lho

Jakarta, IDN Times - Honda baru saja merilis ADV 150. Skuter matik ini cukup menarik perhatian karena body-nya yang keren dan stylish.

Tapi ADV 150 tak sendirian. Dengan bentuk yang mirip, ada sepeda motor rilisan baru yang menjadi kembaran ADV 150.

Ya, skutik anyar ini dirilis pabrikan asal Cina, Lifan. Diberi nama, Lifan LF150T, skutik ini siap bersaing dengan ADV 150. Apalagi harganya tentu lebih terjangkau. Mau tahu seperti apa? Yuk simak ulasan berikut!

Baca Juga: Honda ADV150 Laris Manis, Yamaha Segera Luncurkan NMAX Facelift

1. Desain hampir serupa dengan X-ADV 150

Harga Lebih Murah dan Siap Bersaing, Ini Kembaran Honda ADV 150thanhnienviet.vn

Lifan LF150T memiliki desain yang sangat memanjakan mata, sama seperti Honda X-ADV 150.

Detail-detail lekukan pada bodinya, begitu juga dengan komponen eksterior seperti windshield, model knalpot racing, ban dual purpose membuat si Lifan LF150T ini makin terlihat sangar dan sporty.

Nah, perbedaannya dengan si X-ADV 150 terletak pada lampu depan dan belakang. Bila motor andalan Honda itu memiliki dua lampu depan, skuter matic dari Lifan ini hanya memiliki satu lampu, namun desainnya juga tak kalah keren.

Suspensinya juga berbeda, lho. LF150T menggunakan suspensi monoshock yang membuatnya terlihat seperi motor sport. Berbeda dengan X-ADV 150 yang masih menggunakan per tabung dualshock

2. Spesifikasi mesin oke juga

Harga Lebih Murah dan Siap Bersaing, Ini Kembaran Honda ADV 150blogs.yahoo.co.jp

Lifan LF150T mengandalkan mesin berkubikasi 150cc, rem depan belakang juga sudah menggunakan disc brake sehingga mampu mencengkeram motor agar dapat berhenti lebih cepat. Tak hanya itu, remnya juga sudah menggunakan sistem ABS (Antilock Braking System).

3. Saat ini masih dirilis di Cina, harganya diperkirakan lebih terjangkau

Harga Lebih Murah dan Siap Bersaing, Ini Kembaran Honda ADV 150thanhnienviet.vn

Akankah dirilis di Indonesia? Masih belum ada detail lebih lanjut karena memang motor ini juga baru dirilis di negara aslinya. Tapi apabila nanti ada di Indonesia, kemungkinan harganya tidak jauh dari yang sekarang dipasarkan di Cina, yakni sekitar Rp 27 juta hingga Rp35 juta.

Baca Juga: Dirilis di GIIAS Mulai Harga Rp33,5 Juta, Ini Kelebihan Honda ADV-150

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya