Comscore Tracker

9 Model Mobil Honda di-Recall, Mobilmu Termasuk Gak?

Khusus mobil keluaran tahun 2017-2019 saja

Jakarta, IDN Times - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan kampanye perbaikan (recall) atas 85.025 mobil Honda di seluruh Indonesia. Recall ini dilakukan untuk memperbaiki komponen pompa bahan bakar atau fuel pump.

“Kampanye ini merupakan bagian dari upaya kami untuk selalu memastikan kendaraan konsumen berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi, dan dilakukan tanpa memungut biaya apa pun,” jelas Service & Parts Asst General Manager PT Honda Prospect Motor Denny MT seperti dikutip Antara, Rabu (15/7/2020).

1. Recall untuk model Brio hingga Accord dengan tahun model 2017-2019

9 Model Mobil Honda di-Recall, Mobilmu Termasuk Gak?autoguide.com

Terdapat sembilan model mobil Honda yang dilibatkan dalam kampanye ini, yaitu: Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic, dan Honda Accord.

Jika mobilmu ada di daftar kesembilan mobil di atas dengan tahun model antara 2017-2019, segera ajukan perbaikan ya. 

Baca Juga: Honda CBR250RR SP Dibanderol Rp76 Juta, Mewarisi Teknologi MotoGP 

2. Recall dimulai per 15 Juli 2020

9 Model Mobil Honda di-Recall, Mobilmu Termasuk Gak?www.oto.com

Kampanye recall ini sudah dimulai sejak 15 Juli 2020 kemarin. Proses ini diperkirakan membutuhkan waktu 60 hingga 90 menit untuk mengecek dan mengganti komponen yang bermasalah di bengkel resmi Honda. 

Pompa bahan bakar atau fuel pump yang bermasalah berpengaruh pada performa dan kemampuan berkendara yang major pada kendaraan. Jika dibiarkan hingga parah, mobil bahkan bisa gagal dinyalakan atau mati mendadak saat digunakan.

3. Buat janji perbaikan via Honda e-Care akan dapat bonus

9 Model Mobil Honda di-Recall, Mobilmu Termasuk Gak?hondasunter.co.id

Sebagaimana yang dikatakan oleh Denny MT, pemilik kendaraan yang merespons recall ini tidak akan dikenakan biaya perbaikan. Pemilik kendaraan teridentifikasi recall bisa langsung datang ke bengkel Honda terdekat atau membuat janji via aplikasi Honda e-Care. 

Ada bonus menarik jika membuat janji via Honda e-Care, yaitu gratis 1 liter oli atau 1 botol Engine Cleaner selama periode Juli hingga September 2020.

Pemilik kendaraan yang ingin melihat informasi recall dapat mengecek situs http://pud.honda-indonesia.com.

Konsumen yang kendaraannya sudah dipindahtangankan dapat menghubungi Honda Customer Care, 0-800-1446-632,  Senin-Jumat pukul 08.00-17.30 WIB.

Baca Juga: Awal 2020, Honda Segarkan Tampilan New Honda Revo Series

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya