Comscore Tracker

Meski Pembalap, Alexandra Pusing dan Mau Muntah Jajal Balapan Digital

Hanya jadi alternatif di tengah pandemik

Jakarta, IDN Times - Alexandra Asmasoebrata adalah pembalap wanita dengan prestasi mentereng di Indonesia. Urusan melibas sirkuit tentu akan dijajalnya dengan adrenaline tinggi. 

Tapi ternyata Alexandra mengaku tidak lihai jika diajak balapan digital. Dia kesulitan jika bertarung dengan para gamers di sirkuit maya. Kenapa? Ini penuturan Alexandra.

1. Tidak semua orang bisa bermain balap digital, termasuk pembalap nasional

Meski Pembalap, Alexandra Pusing dan Mau Muntah Jajal Balapan DigitalMuba International Supermoto di Sirkuit Skyland, Sekayu Sumsel (IDN Times/Istimewa)

Hal tersebut disampaikan Alexandra dalam acara webinar bertajuk 'Olahraga Otomotif di Tengah Pandemik COVID-19, Seperti Apa?; yang selenggarakan oleh IDN Times.

“Buat saya balapan digital it’s not for every one. Mau jago dilintasan beneran, tiba-tiba disuruh balapan digital belum tentu menang,” kata Alexandra, Jumat (19/6) malam.

Baca Juga: 5 Game Balap Open World Terbaik yang Harus Kamu Coba!

2. Alexandra sempat ingin muntah saat menjajal balapan digital

Meski Pembalap, Alexandra Pusing dan Mau Muntah Jajal Balapan DigitalAlexandra Asmasoebrata, Pembalap Mobil dalam acara Ngobrol Seru by IDN Times dengan tema "Otomotif di Tengah Pandemik COVID-19, Seperti Apa?" (IDN Times/Besse Fadhilah)

Bahkan Andra, sapaan Alexandra, menceritakan kejadian kocak saat dirinya menjajal balap digital yang tahun lalu diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI). Ia mengaku sempat ingin muntah saat menjajal game tersebut.

“Di situ saya dapat kesempatan cobain dan alhamdulilah saya gak bisa. Jujur saya cobain dan saya pusing banget pengin muntah. Karena kan yang kita lihat layar, melihat layar kaya feel-nya cape dari dekat gitu kan,” ujarnya.

3. Balap digital bisa menjadi alternatif bagi pembalap untuk mengisi waktu luang

Meski Pembalap, Alexandra Pusing dan Mau Muntah Jajal Balapan DigitalYoutube.com/Need For Speed

Namun ia menuturkan, balap digital bisa menjadi alternatif bagi para pembalap untuk mengisi waktu luang. Sebab, mereka sudah tidak bisa lagi balapan di sirkuit akibat pandemik COVID-19.

“Itu bukan buat semua orang, tapi itu fun buat orang-orang di masa pandemik sebagai hiburan. Karena banyak juga hang live YouTube dan banyak penontonnya. Itu alternatif aja sih,” tuturnya.

https://www.youtube.com/embed/q25hW2lsdhQ

Baca Juga: 6 Game Balapan yang Pernah Bikin Kamu Betah di Rental PS, Ayo Ngaku!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya