Comscore Tracker

Riset OLX, Toyota Avanza Jadi Mobil Bekas Paling Dicari di Indonesia

Mobil lawas berusia lebih dari 10 tahun juga laris manis

Jakarta, IDN Times - Pesona mobil bekas ternyata tak pernah padam. Buktinya masih banyak orang Indonesia yang berburu mobil bekas.

Tak hanya offline, di dunia maya pencarian mobil bekas juga laris manis.

Dalam hasil studi yang dilakukan OLX OtoBarometer menyebutkan ada 490.672 orang mencari mobil bekas di situs jual beli mobil OLX sepanjang Oktober 2019.

“Data kami menunjukkan adanya peningkatan sebesar 33 persen dari tahun sebelumnya," kata Head of Automotive OLX Indonesia, Ivo Wassenaar, dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Senin (2/12).

1. Avanza jadi mobil bekas paling diburu sepanjang Oktober

Riset OLX, Toyota Avanza Jadi Mobil Bekas Paling Dicari di Indonesiaolx.co.id

Ivo Wassenaar mengatakan hasil riset lembaganya menunjukkan Toyota Avanza sebagai mobil bekas paling dicari sepanjang Oktober 2019.

Mobil bekas lainnya yang paling diminati lainnya sepanjang Oktober 2019 adalah Toyota Innova, Honda Jazz, Daihatsu Xenia serta Honda Brio.

2. Mobil bekas berusia lebihd dari 10 tahun menjadi hot items

Riset OLX, Toyota Avanza Jadi Mobil Bekas Paling Dicari di Indonesiaolx.co.id

Ivo juga mengatakan ada beberapa mobil bekas berusia lebih dari 10 tahun yang masih diminati meski tak begitu banyak lagi yang menjual mobil-mobil tersebut.

Mobil-mobil lawas yang masuk ketegori hot item tersebut adalah Ford Escape, Peugeot 206, KIA Carnival, Suzuki Amenity serta Daihatsu Charade.

3. Mobil bekas diminati untuk modifikasi dan bikin kantong ga jebol

Riset OLX, Toyota Avanza Jadi Mobil Bekas Paling Dicari di IndonesiaIDN Times/Dwi Agustiar

Ivo menilai mobil bekas masih dicari karena mobil-mobil tersebut sangat valued for money. Selain itu banyak juga yang mencari mobil bekas untuk dimodifikasi.

“Pesona mobil lawas nampaknya masih memikat para peminat mobil, baik untuk hobi seperti modifikasi atau karena mobil lawas dianggap value for money dengan harga bersahabat,” kata Ivo.

Baca Juga: Tiga Alasan Kenapa Toyota Avanza Masih Menjadi MPV Terlaris

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya