Comscore Tracker

Gantikan Tren SUV, Mobil-mobil Mungil Ini akan Diproduksi

Wah asyik juga naik mobil kecil seperti mainan

Jakarta, IDN Times - Tren baru 2020 akan menyasar kepada mobil-mobil imut. Beberapa pabrikan seperti Toyota, Daihatsu dan Suzuki menyiapkan mobil-mobil dengan desain kecil untuk dipasarkan.

Mobil-mobil kecil ini biasa digolongkan sebagai kei kar. Mirip mainan, ini dia mobil-mobil imut yang siap diproduksi di tahun 2020 ini. Apa saja?

1. Suzuki Alto Works

Gantikan Tren SUV, Mobil-mobil Mungil Ini akan Diproduksibestcarweb.jp

Setelah sukses meluncurkan Jimny, Suzuki kini dikabarkan mulai menggarap mainan baru: Alto Works. Kabarnya, mobil mungil ini akan diluncurkan 2021 mendatang. Informasinya, mobil ini hanya berdimensi 3395mm × lebar 1475mm × 1500mm tinggi dengan bobot 670 kilogram. Sangat ringan dan ringkes.

Meski begitu, Suzuki Alto Works akan menggunakan mesin turbo 3DOHC 660cc R06A tiga silinder yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 64 PS pada 6000 rpm dan torsi 10,2 pada 3000 rpm. Bisa dipastikan mobil ini akan cukup bertenaga dan sangat irit. Kabar terbaru, mobil ini akan meluncur pada musim gugur 2021.

Baca Juga: Mobil-mobil Rusia Paling Populer, Ada yang Bakal Masuk Indonesia

2. Daihatsu Taft generasi terbaru

Gantikan Tren SUV, Mobil-mobil Mungil Ini akan Diproduksicarstuff.com.tw

Sementara Daihatsu punya senjata lain, yakni Taft generasi terbaru. Mobil ini bahkan sudah mejeng di ajang Tokyo Auto Salon yang digelar di Jepang pada Januari 2020. Mobil ini cukup menjanjikan. Sebab desainnya benar-benar keren dan imut banget.

Bocorannya, mobil ini hanya memiliki panjang 3.395mm, lebar 1.475mm, dan tinggi 1.630mm alias tak berbeda jauh dengan Suzuki Alto Works. Namun dari segi desain, Taft terbaru ini lebih boxy dibandingkan Alto Works. Mobil ini juga akan diluncurkan pada 2021.

3. Toyota-ft-4x-concept

Gantikan Tren SUV, Mobil-mobil Mungil Ini akan Diproduksimotor1.com

Dibandingkan dua mobil di atas, desain Toyota FT-4X Concept ini jelas lebih garang. Dimensinya sepertinya juga lebih besar dari Suzuki Alto maupun Daihatsu Taft generasi terbaru.

Toyota FT-4X Concept ini menggunakan platform yang sama dengan Toyota C-HR yang telah dirilis di Indonesia. Hanya saja belum ada spesifikasi resmi mobil. Belum diketahui juga kapan Toyota akan memproduksi Toyota FT-4X Concept secara massal.

Tapi, kalau ketiga mobil tersebut telah tersedia di showroom, mana yang akan kamu boyong ke rumah?

Baca Juga: Mobil-mobil yang Harganya di Bawah Rp50 Juta Ini Bisa Dibawa Offroad

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya