Comscore Tracker

Hanya Dijual 60 Unit, Mobil MINI Bakal Jadi Buruan Kolektor Nih!

Edisi 60 tahun: Desain klasik dengan sentuhan kekinian

Jakarta, IDN Times - Diluncurkan tahun 1959, mobil merek MINI langsung mencuri perhatian dunia. Sebab bentuknya, persisnya dimensinya, sangat mungil sesuai dengan namanya.

Namun ukurannya yang mungil ini justru menjadi kekuatan besar bagi MINI melawan rival-rivalnya saat itu. Sehingga pada tahun 1999, Mini didaulat sebagai mobil kedua paling berpengaruh pada abad ke-20.

Hingga saat ini, MINI tetap eksis dan bahkan terus bertransformasi. Nah, untuk memperingati kehadiran MINI selama 60 tahun, MINI Indonesia meluncurkan MINI 60 Years Edition di pameran otomotif GIIAS 2019 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, 18-28 Juli 2019.

MINI 60 Years Edition ini hanya tersedia 60 unit, lho. Seperti apa spesifikasi mobil ini dan berapa harganya?

1. Desain klasik yang berpadu dengan sentuhan kekinian

Hanya Dijual 60 Unit, Mobil MINI Bakal Jadi Buruan Kolektor Nih!IDN Times/Dwi Agustiar

Karena diluncurkan untuk memperingati 60 tahun kehadiran MINI, maka mobil ini pun dihadirkan dengan warna yang populer pada era 60-an, yakni warna British Racing Green. Seperti mobil MINI lainnya, desain eksterior mobil ini pun sederhana namun sangat berkarakter.

Grille besar di bagian depan dan kap yang dikelir garis putih-hitam memancarkan aura sporty. Sementara, dengan desain headlamp yang membulat, MINI seolah ingin mempertahankan aroma klasik pada mobil ini. 

Secara keseluruhan, desain MINI edisi khusus 60 tahun ini cukup ciamik. Hanya saja ukuran MINI edisi terbatas ini tak lagi mini.

Baca Juga: GIIAS 2019: Ini Deretan Mobil MINI Berdesain Imut nan Elegan

2. Interior mewah dan ada fitur-fitur canggihnya

Hanya Dijual 60 Unit, Mobil MINI Bakal Jadi Buruan Kolektor Nih!IDN Times/Yohanes Nugroho

Yuk, masuk ke dalam mobil ini. Dashboard, kokpit, dan doortrim, terlihat mewah. Apalagi setir mobil ini dibalut dengan kulit 60 Years Walknappa MINI Yours. Terasa lembut sekali saat disentuh. MINI edisi 60 tahun ini juga telah dilengkapi beberapa fitur canggih, salah satunya adalah cruise control. Headunit mobil ini juga wah banget.

3. Dijual mulai Rp600 jutaan

Hanya Dijual 60 Unit, Mobil MINI Bakal Jadi Buruan Kolektor Nih!IDN Times/Yohanes Nugroho

Ada beberapa varian MINI edisi terbatas ini, yakni varian 3 Door dan 5 Door. Varian 3 Door 60 Years Edition dibanderol Rp615 juta, sementara varian Cooper S 3 Door 60 Years Edition dihargai Rp785 juta. Adapun Cooper 5 Door 60 Years Edition dijual dengan harga Rp645 juta (on the road Jakarta). Gimana, tertarik?

Baca Juga: Mobil MINI Pemikat Hati, Tetap Eksis Meski Telah Berusia 60 Tahun!

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya