Comscore Tracker

5 Mobil dengan Harga Paling Stabil, Dijual Masih Tinggi!

Biasanya jadi pertimbangan beli mobil bekas

Selain kualitas, salah satu yang jadi pertimbangan untuk membeli mobil adalah harga jual. Ya, mobil dengan harga jual tinggi bisanya diminati.

Soalnya harganya stabil dan jika dijual masih gak terlalu rugi-rugi amat.

Nah, apa saja sih mobil dengan harga jual stabil di pasaran? Yuk, kita intip!

1. Avanza tipe G dan Veloz 2015

5 Mobil dengan Harga Paling Stabil, Dijual Masih Tinggi!Avanza Veloz (youtube.com/Habieb Afsyah)

Mendapat julukan mobil sejuta umat karena mengingat penjualannya yang sukses hingga saat ini. L-MPV ini memiliki kelebihan seperti mesin yang irit dan bandel. Perawatan murah dan sparepart melimpah.

Avanza generasi kedua yang sudah facelift tipe Veloz dibanderol dengan harga Rp200 jutaan dan yang tipe G berkisar Rp180 jutaan. Tampang mobil masih segar tentunya karena sudah facelift.

Meski sudah 40 tahun lebih di Indonesia, harga bekasnya masih stabil. Harga bekas Veloz 2015 sekitar Rp150 jutaan, tipe G dibanderol Rp130 jutaan.

2. HR-V

5 Mobil dengan Harga Paling Stabil, Dijual Masih Tinggi!Honda HR-V (youtube.com/Carmudi Indonesia)

HR-V sukses terjual di Indonesia sejak penjualan pertama di tahun 2015. Mobil crossover ini masih satu basis dengan Honda Jazz. Mesin H-RV cukup bertenaga dan irit, selain itu harga jualnya stabil banget.

HR-V 2015 tipe E dibanderol Rp290 jutaan, sedangkan harga bekasnya Rp220 jutaan. Cukup stabil bahkan setelah 5 tahun.

Baca Juga: Harga 5 Mobil Hatchbatck Bekas Ini di Bawah Rp100 Juta, Buruan Angkut!

3. Jazz 2015

5 Mobil dengan Harga Paling Stabil, Dijual Masih Tinggi!whichcar.com.au

Modelnya dari dulu sampai sekarang tetap digemari tapi sangat disayangkan produksi Jazz telah berhenti. Mobil dengan mesin yang bertenaga dengan bodi medium hatchback ini cukup baik di pasaran.

Vesi terbaru Honda Jazz berkode bodi GK-5 sukses mempertahankan harga mobilnya. Versi sebelumnya berkode bodi GE-8 cukup stabil harga bekasnya.

Harga barunya sekitar Rp250 jutaan dan harga Jazz tahun 2015 berkisar Rp190 juta. Depresiasi harga sekitar Rp90 juta sejak pertama rilis.

4. Agya TRD 2015 

5 Mobil dengan Harga Paling Stabil, Dijual Masih Tinggi!Toyota Agya (youtube.com/GridOto)

Hadir dari golongan LCGC yang laku keras di Indonesia. Di tahun 2015 Agya sudah melakukan facelift dan menambah satu varian yaitu TRD.

Mobil ini dibanderol dengan harga barunya Rp121 jutaan tipe TRD. Harga bekas Agya TRD 2015 sekitar Rp95 juta. Artinya dalam 4 tahun mengalami depresiasi Rp20 juta atau sekitar 20% saja.

5. Ignis 

5 Mobil dengan Harga Paling Stabil, Dijual Masih Tinggi!Suzuki Ignis (youtube.com/Oto Driver)

Sebagai penutup kita hadirkan Suzuki Ignis yang cukup booming di Indonesia. City car ini menawarkan mobil dengan fitur kekinian dan harga terjangkau. Harga termahal dari mobil ini Rp180 jutaan pada tahun 2017, nah sekarang dijual sekitar Rp120 juta.

Harga depresiasi mobil menjadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli atau tidak. Hal ini bisa meminimalisir kerugian setelah pemakaian bertahun-tahun.

Nah, kamu suka cari mobil dengan harga stabil atau gak? Bisa jadi pilihan buat kamu nih!

Baca Juga: Dikenal Bandel dan Murah! Ini 5 Alasan Isuzu Panther Selalu Diminati

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Albert Hermawan di IDN Times Community dengan judul 5 Mobil Harga Paling Stabil, Banyak Diminati

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya