TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mobil Listrik KONA Diluncurkan di Medan, Ini Keunggulannya

Diluncurkan pada festival Merdeka Berkendara

Tony Hadiyanto, Head Of Parts Department Hyundai Motors Indonesia (Dok. Istimewa)

Medan, IDN Times - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 RI, PT Hyundai Motors Indonesia kini menghadirkan all-new KONA Electric secara resmi di kota Medan. Sebelumnya, peluncuran perdana di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 bulan Juli lalu.

Peluncuran KONA ini dilakukan dalam rangka Festival Merdeka Berkendara, pada Sabtu (24/8/2024) dan Minggu (25/8/2024) di Plaza Medan Fair, serta di tujuh kota lainnya di Indonesia.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengungkapkan kebanggaannya atas peluncuran ini dapat menghadirkan all-new KONA Electric untuk masyarakat Medan pada kesempatan kali ini.

Hyundai telah merancang all-new KONA Electric dengan inovasi teknologi terdepan, untuk menghadirkan pengalaman mobilitas terbarukan seutuhnya di segmen B-SUV yang terus berkembang di pasar otomotif Indonesia.

"Hadir dengan desain futuristis, all-new KONA Electric memiliki varian dengan driving range terpanjang hingga mencapai lebih dari 600 km. Kami tentu berharap all-new KONA Electric dapat menjadi preferensi masyarakat Medan untuk mobilitas sehari-hari," katanya.

1. Baterai lokal dan teknologi canggih

All-new KONA Electric merupakan EV pertama di Indonesia yang menggunakan baterai buatan dalam negeri, diproduksi oleh PT HLI Green Power yang diresmikan pada 3 Juli lalu. Dengan baterai yang diproduksi secara lokal, Hyundai tidak hanya mendukung industri otomotif tanah air tetapi juga berkontribusi pada pencapaian target net zero emission pemerintah di tahun 2060.

All-new KONA Electric menawarkan desain futuristis dengan dimensi yang cukup besar namun tetap compact, yakni panjang 4.355 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.580 mm, dan wheelbase 2.660 mm. Interiornya yang lapang memberikan kenyamanan maksimal bagi pengendara dan penumpang.

Selain itu, kendaraan ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti wireless connectivity dengan Android Auto dan Apple Carplay serta teknologi Hyundai Bluelink yang memungkinkan pengguna untuk memperbarui sistem secara over-the-air (OTA).

“Soerjopranoto menambahkan, ‘Hadirnya Festival Merdeka Berkendara adalah bentuk upaya Hyundai untuk selalu mengutamakan pelanggan dan masyarakat luas melalui penawaran spesial untuk kepemilikan produk Hyundai. Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat merasakan solusi mobilitas terdepan dari Hyundai dalam kehidupan sehari-hari mereka," jelasnya.

2. Varian dan performa

All-new KONA Electric hadir dalam lima varian, yaitu Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, Prime Standard Range, dan Style, dengan berbagai pilihan kapasitas baterai. Varian Signature Long Range dan Prime Long Range dilengkapi dengan baterai 66 kWh yang menawarkan jarak tempuh masing-masing lebih dari 500 km dan 600 km, sementara varian lainnya menggunakan baterai 48,9 kWh dengan jarak tempuh lebih dari 400 km.

Seluruh varian dilengkapi dengan motor penggerak yang mampu menghasilkan torsi sebesar 255 Nm, menjamin performa berkendara yang menyenangkan dan powerful.

KONA Electric mampu mencapai kecepatan maksimum 167 km/jam untuk varian long range dan 155 km/jam untuk varian standard range. Dengan sembilan pilihan warna eksterior, termasuk Optic White Matte, Titan Grey Metallic, dan Midnight Black Pearl, konsumen dapat memilih sesuai dengan selera mereka.

3. Festival merdeka berkendara

Festival Merdeka Berkendara merupakan puncak dari rangkaian acara perayaan HUT RI yang diselenggarakan di delapan kota, termasuk Medan. Festival ini tidak hanya menampilkan all-new KONA Electric tetapi juga berbagai model kendaraan listrik Hyundai lainnya seperti STARGAZER, CRETA, dan IONIQ 5.

Pengunjung festival dapat merasakan langsung pengalaman berkendara dengan melakukan test drive serta berpartisipasi dalam berbagai kegiatan menarik seperti Photo Challenge with KONA Monsters, Hyundai Bakiak Race, dan Kids Coloring Competition. “Festival ini adalah kesempatan emas bagi pelanggan untuk mengenal lebih dekat produk-produk Hyundai dan mendapatkan penawaran spesial,” ujar Soerjopranoto.

Hyundai juga menawarkan berbagai benefit bagi pengunjung, termasuk voucher dari Garuda Indonesia, gratis layanan pengisian daya EV di lebih dari 600 charging station Hyundai selama 1 tahun, serta kemudahan cicilan dengan bunga 0% selama 2 tahun. Selain itu, ada kesempatan untuk memenangkan hadiah berupa IONIQ 6.

Berita Terkini Lainnya